• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

5 Pegawai Dibebastugaskan Terkait Pembocoran Data Anggaran

Kamis, 6 Oktober 2011 16:31 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Irjen Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sonny Loho mengatakan 5 pegawai Kemenkeu yang dibebastugaskan hari ini, karena diduga melakukan pembocoran data yang belum waktunya keluar terkait anggaran.

“Sementara ini terkait pembocoran data yang belum waktunya keluar,” demikian dikatakan Soni kepada media saat dikonfirmasi mengenai kebijakan Menteri Keuangan Agus Martowardojo membebastugaskan 5 pegawainya yang terlibat kasus suap program percepatan pembangunan infrastruktur daerah transmigrasi (PPIDT) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” di Jakarta, Kamis (6/10/2011).

Kini proses terkait kasus ini masih memasuki masa investigasi. Dan karenanya, kelima pegawai ini dibebastugaskan demi memperlancar proses investigasi. “Masih dalam proses investigasi, non aktif supaya proses investigasinya lancar sampai nanti terbukti siapa yang salah atau tidak,” terangnya.

Soni menegaskan bahwa dalam percepatan pembangunan infrastruktur daerah transmigrasi (PPIDT) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dana belum dicairkan. “Kalau dananya kan belum dicairkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Agus Marto, Menteri Keuangan menyatakan telah membebastugaskan 5 pegawainya. “Sebagai bentuk tindak lanjutnya kami sampaikan bahwa paling tidak hari ini ada 5 (LIMA) pegawai Kemenkeu yang dibebastugaskan sementara, sebagai dasar untuk bisa melakukan investigasi lebih dalam tentang kemungkinan adanya oknum di Kemenkeu. Yang terkait dengan pembocoran informasi,” ujar Agus di Gedung DPR, Kamis (6/10/2011).

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
168840 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas