Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Direksi BUMN Diminta Contoh Dahlan Iskan Lepas Jas

Kamis, 20 Oktober 2011 14:59 WIB

Direksi BUMN Diminta Contoh Dahlan Iskan Lepas Jas
Tribunnews.com/ Hasanudin Aco
Direktur Utama PLN Dahlan Iskan sebagai menteri BUMN yang baru menggantikan Mustafa Abubakar. Dahlan tetap menggunakan ciri khasnya menggunakan sepatu kets bahkan saat dipanggil menghadap kepala negara di Istana, Senin (17/10/2011).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penampilan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang bersahaja jarang menggunakan jas ke kantor harusnya dijadikan contoh oleh para pejabat atau direksi BUMN lainnya.

"Memang sudah style dia (Dahlan Iskan) seperti itu apalagi dia menteri yang sangat mementingkan kerja. Direksi BUMN lainnya sebaiknya juga kalau bukan rapat atau momen penting tak usah pakai jas," kata Ketua FSP BUMN Arief Puyouno ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (20/10/2011).

Menurut dia gaya hidup sederhana yang diperlihatkan Dahlan Iskan patut dicontoh Direksi BUMN lainnya.

"Direksi BUMN berlagak tapi kosong dan kinerjanya buruk. Kita tidak butuh direksi BUMN petenteng-petenteng di hotel mewah dan kinerja tak jelas atau kerjanya main golf saja. Kerja yang benar seperti Pak Dahlan Iskan," kata Arief.

Dijelaskan menteri seperti Dahlan Iskan merupakan pejabat nothing to lose dan merakyat.

"Orang seperti ini cocok pimpin BUMN bagaimana BUMN dijalankan untuk kepentingan rakyat dan bukan kepentingan golongan. Terbukti saat di PLN Pak Dahlan Iskan membawa perubahan positif yang berarti," kata Arief.

Dahlan Iskan memulai hari pertamanya masuk kantor sebagai menteri BUMN yang baru kemarin siang.
\ Tidak ada yang berubah dari penampilannya tetap sederhana dan apa adanya. Dia nyaman menggunakan kemeja plus sepatu kets andalannya. Jasnya dilepas saat saat serah terima jabatan dari menteri lama Mustafa Abubakar. Saat itu hampir semua direksi BUMN dan Mustafa juga menggunakan jas.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas