• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Sujiwo Tedjo Jadi Dalang di KPK

Jumat, 9 Desember 2011 23:58 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bila masyarakat memandang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibentuk untuk memberantas korupsi, tetapi tidak untuk seniman kondang, Sujiwo Tedjo.

Bagi Sujiwo Tedjo KPK ada memang karena harus ada, bukan karena harus memberantas tuntas kasus korupsi saja.

"Seperti layaknya air, dia ada bukan karena untuk menghidupkan manusia, tetapi air ada karena memang harus ada, begitu juga dengan KPK, itu lah kehidupan," lantun Sujiwo Tedjo saat mendalang di depan para pimpinan KPK dalam acara malam apresiasi seniman memperingati hari antikorupsi di Kantor KPK, Jakrta, Jumat (9/11/2011).

Lebih lanjut dalang Sujiwo Tedjo mengatakan, layaknya siklus yang terus berotasi, korupsi hadir untuk memberikan sedikit kehidupan bagi rakyat kecil.

"Ada korupsi ada KPK, KPK tidak tuntas memberantas pasti ada demo, ada demo pasti ada pedagang kecil yang berjualan air, ada wartawan yang mencari penghasilan lewat tulisan," sepenggal kalimat saat Sujiwo Tedjo mendalang.

Dalam kesempatan yang sama Sujiwo Tedjo pun berpesan kepada pimpinan KPK yang baru dalam sebuah syair pendalangan.

"Seperti layaknya ujian SIM, ada teori dan praktek, kemarin itu DPR telah menguji teori calon pimpinan KPK, maka saat ini yang terpilih harus mendapatkan ujian praktek untuk menangkap anggota-anggota DPR yang korup," ujarnya seraya diberi tepukan tangan oleh para penonton.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Prawira Maulana
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
191771 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas