Cerdas, IPK Sondang Hutagalung 3,7

Sondang memang mahasiswa cerdas dengan IPK 3,7.

Cerdas, IPK Sondang Hutagalung 3,7
TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Aji/TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Aji
Sondang Hutagalung, pelaku aksi Bakar diri kini berbaring di ruang Born Unit RSCM, Jakarta. Kamis (8/12/2011) Sondang Hutagalung nekat melakukan aksi bakar diri di Jalan Merdeka Barat, tepat di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (07/11/2011) (TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Aji)

Laporan Danang Setiaji
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat upacara penghormatan kepada Sondang Hutagalung, Ketua Dewan Penyantun Universitas Bung Karno (UBK), Rizal Ramli, mengungkapkan Sondang memang mahasiswa cerdas dengan IPK 3,7.

"Sondang yang berasal dari keluarga sederhana, merupakan mahasiswa berprestasi. Ayahnya seorang sopir taksi, namun mampu meraih IPK 3,7," ujar Rizal, Minggu (11/12/2011) di UBK.

Rizal menuturkan apa yang dilakukan Sondang merupakanh sejarah baru di Indonesia. Dimana ada yang mengorbankan nyawanya demi tercapainya cita-cita perubahan di Indonesia. "Saya mewakili Dewan Penyantun dan keluarga besar UBK, sangat bangga mempunyai mahasiswa dengan semangat patriot luar biasa. Inilah Bung Karno muda," ucapnya.

Ditambahkannya, Sondang mendapat predikat patriot perubahan dari UBK. Menurutnya Sondang melakukan aksi bakar diri karena sesuai dorongan hati, saat kata-kata sudah tak lagi bisa menyentuh hati nurani para penguasa. "Jangan lupakan pengorbanan Sondang untuk Indonesia yang lebih jaya. Dia memilih jalan itu (bakar diri), karena kata-kata tak lagi didengarkan," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved