Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

JK Berharap Donor Darah Bisa Menjadi Gaya Hidup

Selasa, 13 Desember 2011 13:16 WIB

JK Berharap Donor Darah Bisa Menjadi Gaya Hidup
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, memberikan sambutan dalam acara peringatan 66 tahun PMI di Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2011). Dalam acara peringatan itu, PMI memberikan penghargaan kepada perwakilan panitia lima yang merupakan pendiri PMI. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Andrian Salam Wiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kini masyarakat tak perlu lagi takut mendonorkan darahnya. Donor darah itu gaul. Donor darah itu sehat. Propaganda-propaganda tersebut tertulis dalam beberapa umbul-umbul, di JCC, Jakarta pada Selasa (13/12/2011).

Dalam acara penganugerahan oleh Presiden SBY bagi pendonor darah yang lebih dari 100 kali, Jusuf Kala mengatakan kini donor darah sudah bukan dari bagian dari hal menakutkan, tapi sudah menjadi hal yang menyenangkan.

Mantan Wakil Presiden ini berharap kini donor darah sudah menjadi gaya hidup. "Jika donor darah sudah menjadi gaya hidup, banyak pahlawan di negeri ini," ungkapnnya

"Yakni pahlawan kemanusiaan yang mau berbagi sesama untuk orang yang membutuhkan," menambahkan

Dalam acara penganugrahan tersebut, lebih dari 1.300 orang mendapatkan penghormatan satyalanca bakti sosial, yang diserahkan langsung oleh Presiden SBY.

Kebanyakan pendonor tersebut berasal dari Jawa Timur dan kedua dari DKI Jakarta. "Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, semoga dengan terkumpulnya sumbangan darah tersebut kita bisa mencapai 4,5 juta kantung yang dibutukan kita," ucap Kalla.

Penulis: Andrian Salam
Editor: Ade Mayasanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas