• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribunnews.com

TNI Lakukan Mutasi Jabatan 40 Perwira Tinggi

Rabu, 28 Desember 2011 19:04 WIB
TNI Lakukan Mutasi Jabatan 40 Perwira Tinggi
Puspen TNI
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka pembinaan organisasi serta mengoptimalkan tugas-tugasnya, TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati). Hal ini dilakukan Mabes TNI agar kinerja TNI ke depan lebih optimal.

Mutasi dilakukan terhadap 40 Pati. Mutasi berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/940/XII/ 2011 tanggal 23 Desember 2011, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mutasi dilakukan terhadap tujuh Pati di jajaran  Mabes TNI, 11 Pati di jajaran TNI AD, tiga Pati di jajaran TNI AL, lima Pati di jajaran TNI AU, tujuh Pati di jajaran Kemhan RI, empat   Pati di jajaran BIN, satu Pati di jajaran Lemhannas RI, satu Pati di jajaran Lemsanneg dan satu Pati di jajaran  Wantannas.

Demikian rilis yang dikirim Mabes TNI kepada Tribunnews.com, Rabu (28/12/2011) melalui Kadispenum Puspen TNI Kolonel Cpl Minulyo Suprapto.
 
Dalam mutasi tersebut  tercatat  sebagai  berikut, 18  Pati mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama diantaranya. Yakni Marsda TNI Ma’roef Sjamsoeddin dari Sahli Ka BIN Bidang. Hankam menjadi Waka BIN. Brigjen TNI Erro Kusnara dari Kabinda Sulteng BIN menjadi Kabinda Jateng.

Laksma TNI Antonius Djonie Gallaran dari Kapusada Baranahan Kemhan RI menjadi Ses Baranahan Kemhan RI. Laksma TNI Zufri Zaenal Abidin dari Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan RI menjadi Ses Ditjen Renhan Kemhan RI.

Kemudian Marsma TNI Bambang Yudadi dari Kalakespra Saryanto menjadi Kadiskesau. Laksma TNI IG Putu Wijamahadi dari Dirmatdik Debid Dik Piminan Tingkat Nasional Lemhannas RI menjadi Danpusdikma Kodiklat TNI.

Brigjen TNI Dwi Soerastyo dari Bandep Renkon Depolstra Setjen Wantannas menjadi Pati Ahli Kasad Bid. Hukum dan Brigjen TNI Sudirman Kadir dari Waasops Kasad menjadi Kasdam III/Slw.                         
Sedangkan 15 Pati promosi jabatan diantaranya: Brigjen TNI Ngakan Gede Sugiartha Garjitha dari Kabinda Jateng BIN menjadi Sahli Ka BIN Bidang Hukum. Marsma TNI Maryunani dari Kadiskesau menjadi Kapuskes TNI. Laksma TNI Amri Husaini dari Danpusdikma Kodiklat TNI menjadi Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI.

Laksma TNI Freddy Rudolf Dicky Egam dari Dansatinteltek Bais TNI menjadi Deputi Bidang Pam Persandian Lemsanneg. Kolonel Kav Muhamad Thamrin Marzuki dari Pamen Denma Mabesad menjadi Kabinda Sulteng BIN. Kolonel Tek Asep Sumaruddin dari Kabid Matra Udara Pusada Baranahan Kemhan RI menjadi Kapusada Baranahan Kemhan RI.

Kolonel Kes Agustinus Hari H dari Sesdiskesau menjadi Kalakespra Saryanto. Kolonel Lek Prakoso dari Kadislisapen Puspen TNI menjadi Asdep Koordinator Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam RI. Kolonel laut (E) Sudarsono Suratman dari Paban Utama C-2 Dit C Bais TNI menjadi Dansatinteltek Bais TNI. Dan Kolonel Infanteri I Made Agra Sudiantara dari Pamen Denma Mabesad menjadi Waasops Kasad.

7 Pati dalam rangka pensiun diantaranya, Mayjen TNI Amril Amir, dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI, Mayjen TNI Mochamad Sochib dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD. Kemudian Brigjen TNI H Richard Hutadjulu dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD. Laksma TNI Moch. Djunaedi dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL.           

Keputusan Panglima TNI tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 23 Desember 2011.

Editor: Yulis Sulistyawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas