• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pengumuman Hasil Seleksi Calon KPU Bisa Via Facebook

Selasa, 10 Januari 2012 23:24 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajer Pemantauan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz mengungkapkan, sosialisasi pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota KPU dan Bawaslu tidak cukup hanya dilakukan dalam waktu satu hari.

"Pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota KPU dan Bawaslu melalui media cetak, kemudian sosialisasi ke masyarkat dalam satu hari sangat tidak cukup," ujar Masykurudin dalam rilis yang diberikan kepada Tribunnews.com, Selasa (10/1/2012).

Menurut Masykurudin, pengumuman dan sosialisasi ke masyarakat terkait hasil seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu perlu waktu yang cukup sehingga harus dilakukan pada masa masukan dan tanggapan masyarakat yaitu tanggal 10 sampai 16 Januari 2012.

Selain itu, Masykurudin menambahkan, metode pengumuman juga perlu keberagaman, misalnya dengan mengajak pihak-pihak elemen dan organisasi masyarakat pemantau yang selama ini selalu mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu atau Pemilukada.

"Pengalaman dan keterlibatan para organisasi Pemantau dalam penyelenggaraan Pemilu ataupun Pemilukada dan ketika berinteraksi langsung dengan para calon menjadi masukan penting bagi tim seleksi," jelas Masykurudin.

Selanjutnya, Masykurudin juga mengatakan perlunya mengedepankan teknologi sebagai sarana informasi kepada masyarakat dalam mengumumkan dan sosialisasi, misalnya melalui jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter yang tidak menghabiskan banyak biaya.

"Pengumuman dan sosialisasi juga bisa memanfaatkan teknologi dan jejaring sosial yang biayanya juga sangat murah, efektif, efisien dan berkelanjutan," tutur Masykurudin.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
203401 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas