• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Subur Budhisantoso: Ada yang 'Kebelet' Ingin Gantikan Anas

Selasa, 31 Januari 2012 07:00 WIB
Subur Budhisantoso: Ada yang 'Kebelet' Ingin Gantikan Anas
tribunnews.com
Anas Urbaningrum menunjukkan dua ekor udang yang ditangkapnya dari tambak di Indramayu, Kamis (26/1/2012)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, yang kini duduk sebagai salah satu anggota Dewan Pembina Demokrat, Subur Budhisantoso membantah tegas bahwa rapat di Kemayoran mengagendakan pelengserkan Anas Urbaningrum.

Budi yang juga salah seorang pendiri Demokrat ini, tak memungkiri, memang ada yang 'kebelet' ingin menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketum Demokrat.

"Sebenarnya apa isi rapatnya tak untuk konsumsi publik. Tapi, ada pihak-pihak di internal Demokrat yang malah ingin merusak soliditas partai. Padahal, tak ada pembicaraan untuk mengganti Anas karena semuanya diserahkan kepada Pak SBY selaku Ketua Dewan Pembina Demokrat," kata Subur Budishantoso kepada Tribunnews.com, Senin (30/1/2012).

Ia tak mengungkap, apakah mereka yang ingin menggantikan Anas adalah yang kalah dalam pertarungan Kongres Demokrat lalu. Yang jelas, mereka yang meminjam media untuk mengumumkan sudah ada calon yang dipersiapkan menggantikan Anas Urbaningrum adalah orang yang justru ingin menghancurkan nama baik Demokrat.

"Kalau diganti (Anas Urbaningrum) justru konsolidasinya lama lagi. Padahal, saat ini mesin partai berjalan dengan baik. Dan Pak SBY menurut kami juga bijaksana, semuanya tergantung dari proses hukum yang sedang berjalan. Proses hukum dihormati, sementara partai jalan terus melaksanakan program-program yang pro rakyat," tuturnya.

Subur Budhisantoso mengaku kecewa dengan elite Demokrat yang sudah mengumumkan kepada publik terkait rencana pergantian Anas Urbaningrum. Ada ataupun tidak ada usulan itu, seharusnya menjadi konsumsi internal Demokrat.

"Ini kok malah minta tolong sama media. Seolah-olah memang ada rencana itu. Padahal, sikap kami di pembina Demokrat jelas, semuanya diserahkan ke Pak SBY. Kami sayangkan, yang merongrong Demokrat malah internal sendiri," kata Subur. (*)

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Taryono
0 KOMENTAR
222641 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas