• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribunnews.com

Direktur Lion Air Stres Pilotnya Pakai Narkoba

Rabu, 8 Februari 2012 16:46 WIB
Direktur Lion Air Stres Pilotnya Pakai Narkoba
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengaku stres atas pemberitaan media mengenai pilotnya yang untuk ketiga kalinya ketahuan menggunakan narkoba.

"Siapa yang nggak streslah, anak buahnya pakai narkoba," ujar Edward seusai menggelar konferensi pers di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Rabu (8/2/2012).

Saat ditanya lebih lanjut apakah ia selaku direktur sempat marah atau kesal dengan bawahannya, ia menjawab, secara pribadi jelas dirinya merasa terganggu. Namun kedepannya ia akan mempersolid jalinan hubungan pekerjaannya dengan sang bawahan demi menghindari terulangnya kasus seperti ini.

Seperti diketahui, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pilot Lion Air berinisial SS, di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (4/2/2012) pukul 03.30 WIB yang lalu. Sebelumnya pada 10 Januari 2012, BNN juga menangkap pilot dari maskapai yang sama sedang mengisap sabu di sebuah tempat karaoke di Makassar.

Menurut Edward pihaknya sudah berupaya maksimal melakukan upaya untuk mencegah pilot menggunakan narkoba misalnya dengan rutin melakukan tes urine. Namun Edward mengatakan tidak mungkin tes urine dilakukan terhadap seluruh pilot.

"Dites sampling saja. Di dunia ini tidak ada maskapai penerbangan manapun yang bisa tes urine seluruh pilotnya setiap hari," kata dia.

Selain itu manajemen juga selalu mengingatkan agar seluruh crew termasuk pilot tidak menggunakan narkoba atau mengkonsumsi minuman keras. "Kita sudah tetapkan itu dalam perjanjian kerja," kata Edward.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
249222 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas