• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Ini Alasan SBY Dukung Pengadaan Pesawat Kepresidenan

Senin, 13 Februari 2012 20:44 WIB
Ini Alasan SBY Dukung Pengadaan Pesawat Kepresidenan
Boeing
Boeing Business Jets 2 akan dibeli pemerintah menjadi Pesawat Kepresidenan. Pesawat seharga kurang-lebih Rp 820 miliar ini dijadwalkan tiba di Indonesia Agustus 2013.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Andri Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung pengadaan pesawat kepresidenan buatan Amerika Serikat, Boeing Business Jets 2 (BBJ2). Keberadaan pesawat seharga 91.209.560, 61 dolar AS atau setara Rp 820 miliar ini akan membuat perjalanan kepresidenan lebih efisien.

"Ini untuk kepentingan efisiensi jangka menengah dan panjang," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/2/2012).

Menurutnya, selama ini perjalanan kepresidenan dengan menyewa pesawat garuda menyedot dana yang tidak sedikit. Bukan hanya itu, terkadang pemerintah mengganggu jadwal penerbangan garuda. "Dengan adanya pesawat, kita dapat menggunakan pesawat setiap waktu," ungkapnya seraya mengemukakan, rencana pengadaan pesawat kepresidenan ini sudah berlangsung lama.

"Keinginan mengadakan pesawat itu sudah lama," paparnya.

Mantan Menko Polhukam ini memastikan, pengadaan pesawat ini sudah melibatkan DPR RI. Atas persetujuan DPR RI, pemerintah pun melakukan pengadaan pesawat secara transparan, dan bisa diaudit masyarakat.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Ade Mayasanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
263392 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas