• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribunnews.com

Rieke Diah: Pengusungan Cagub Jabar Kewenangan DPP

Selasa, 14 Februari 2012 19:38 WIB
Rieke Diah: Pengusungan Cagub Jabar Kewenangan DPP
Rahmad Hidayat/Tribunnews.com
Rieke Diah Pitaloka

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Anggota Komisi IX DPR yang membidangi masalah kesehatan dan tenaga kerja, Rieke Diah Pitaloka membantah kehadiranya di Subang, Jawa Barat, untuk mendeklarasikan dirinya sebagai calon gubernur Jawa Barat tahun depan. Rieke menegaskan, soal cagub yang akan diusung menjadi kewenangan partainya, PDI Perjuangan.

Rieke menegaskan, sampai saat ini partainya  belum menentukan calon gubernur untuk bertarung dalam pemilihan gubernur Jawa Barat tahun depan. Proses penentuan calon gubernur, ujarnya,  melalui tahapan survei yang dilakukan terlebih dahulu.

"Yang jelas, kita tidak boleh mendahului keputusan partai.  Kita tentu, mengikuti proses yang ada di partai. Dan bagaimana pun juga, penentuan cagub atau cawagub menjadi wewenang partai," ujar Rieke kepada wartawan, Selasa (14/02/2012).

Rieke kemudian mengklarifikasi terkait penyelenggaraan acara dengan Bupati Subang Eep Hidayat. Acara itu, katanya, bukanlah acara deklarasi dirinya sebagai cagub Jawa Barat yang dihadiri ribuan simpatisan kader PDI Perjuangan.

Yang ada, Rieke menegaskan, acara di Subang adalah deklarasi kesiapan membangun Jawa Barat menjadi lebih baik.

"Acara itu  deklarasi kesiapan membangun Jawa Barat. Untuk mendeklarasikan cagub dan cawagub Jawa Barat, itu menjadi kewenangan DPD dan DPP (PDI-P)," tegasnya.

Acara di Subang, lanjutnya lagi, tak lain untuk menyikapi persoalan di Jawa Barat yang hingga kini masih terjadi. Baik persoalan buruh, agraria, termasuk permasalahan TKI.

"Ini menjadi penting bagi kita, bagaimana membangun sekaligus  menjawab persoalan Jawa Barat. Bukan hanya sekadar janji  saat kampanye kepada rakyat. Akan tetapi bagaimana janji-janji itu bisa direalisasikan dalam memajukan tatar Sunda. Siapapun yang maju dari PDI Perjuangan harus  didukung," ujarnya.

Rieke menjelaskan, acara di Subang, selain melakukan deklarasi kesiapan membangun Jawa Barat, juga dilakukan KTA-nisasi untuk menjaring kader PDI Perjuangan yang baru. Sekaligus, memberikan bantuan kepada korban kebakaran pasar Pujasera Subang beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Taryono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
266702 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas