Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

Latihan Soal UN SMA Kini Bisa Dilakukan Online

Rabu, 22 Februari 2012 13:50 WIB

Latihan Soal UN SMA Kini Bisa Dilakukan Online
Latihan soal UN

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA – Selama ini banyak siswa SMA yang akan melakukan ujian nasional maupun Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) mengikuti latihan melalui program bimbingan belajar yang belakangan ini semakin menjamur.

Namun kini siswa SMA yang akan melakukan latihan soal untuk Ujian Nasional dapat melakukannya secara online setelah hari ini Rabu , (22/2/2012) portal jejaring sosial asli Indonesia paseban.com meluncurkan program Latihan Ujian Nasioanal .

Aplikasi Latihan UN secara teknis menurut Charirman paseban.com Arif Hidayat, secara teknis tidak memiliki perbedaan yang signifikan aplikasi latihan SNMPTN Online Paseban, hanya soal-soal yang dihadirkan melalui URL: http://latihan UN.paseban.com adalah soal-soal diujikan di Ujian Nasional.

“ Apalikasi latihan ini dapat diakses secara gratis disertai dengan beberapa fitur antara lain berupa tes list yang memungkinkan pengguna memiliki bentuk tes yang ingin diikuti.kemudian ada latihan soal per mata pelajaran, kemudian try out dan simulasi Ujian Nasional yang dikemas secara online, bookmark soal dan statistic.” Ujar Arif

Sebelum meluncurkan latihan UN menurut Chief Executive officer paseban.com Ikhsan Firdaus , Paseban.com juga telah meluncurkan latihan SMPTN online, aplikasi yang menyediakan soal latihan, jawaban, pembahasan yang berasal dari soal-soal SNMPTN sebelumnya dan prediksi soal-soal yang akan kerluar untuk SNMPTN selanjutnya .

“ Ada sekitar lebih 3000 data base soal yang terus di upgrade bersama salah satu kegiatan bimbingan belajar di Bandung hingga saat ini. Soal-soal yang dihadirkan pada aplikasi ini tidak dilakukan secara sembarangan karena berasal dari lembaga pendidikan yang kompetitif RExa Education Care Bandung.” ujarIkhsan.

Untuk melakukan latihan SNMPTN siswa dapat mengakses langsung melalui URL : http://latihansnmptn.paseban.com.

Paseban.com yang saat ini telah memiliki 20.000 anggota tidak hanya fokus pada bidang pendidikan saja, namun juga menghadirkan artikel-artikel khas mengenai dunia gadget serta teknologi mobile, selain itujuga ada berita teknologi, review handphone, compare handphone, infprmasi trik, tips serta beberapa artikel lainnya.

Di jejaring sosial Paseban, pengguna bisa membuat komunitas dengan mudah. Pengguna bisa mengundang member lainnya dan mendapatkan kemudahan dalam berkomunikasi dengan anggota yang telah bergabung dalam komunitas , seperti SMS broadcast maupun email broadcast, semua ini dapat dilakukan secara gratis.

Penulis: Budi Prasetyo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas