Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Iptu R Polisi yang Dikenal Baik Kerjanya

Kamis, 15 Maret 2012 14:52 WIB

Iptu R Polisi yang Dikenal Baik Kerjanya
Ist
Kapolsek Cibarusah AKP Budhi Sutrisno

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Iptu R seorang staf Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Selatan yang terlilit dalam kasus penyalahgunaan narkoba dikenal sang pimpinan sebagai orang yang mimiliki kinerja bagus.

Sebagai pimpinan, Kapolrestro Jakarta Selatan, Kombes Pol Imam Sugianto menjelaskan bahwa Iptu R dikenal memiliki kinerja bagus selama bertugas di Unit PPA Polres Jaksel.

Bahkan saat mengetahui Iptu R positif menggunakan Narkoba, Kapolres pun terkejut. "Kebiasaannya mengkonsumsi narkoba tidak pernah mengganggu kinerjanya," jelas Imam di halaman Baharkam Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2012).

Iptu R hanya diberikan sanksi disiplin saja setelah hasil test urinenya positif mengkonsumsi narkoba.

Selain itu, di rumah Iptu R tidak ditemukan barang bukti narkoba. Sehingga hal tersebut menegaskan bahwa perwira pertama tersebut hanya birtindak sebagai pemakai narkoba saja.

"Hanya sanksi disiplin saja," ucap Imam.

Jelas Imam, Iptu R mendapatkan ekstasi yang dikonsumsinya tersebut dari dua orang pengedar yang mangkal di klab malam Stadium. "Dua pengedarnya sudah ditangkap unit Narkoba Polres (Jakarta Selatan)," jelas Imam.

Hingga kini polisi masih mengembangka sindikat narkoba yang memasok ke Stadium.

Iptu R yang bercerai dengan suaminya sejak 2007 lalu mengenal narkoba setelah mengenal mantan Kapolsek Cibarusah AKP Heru Budi Sutrisno yang pernah sama-sama bertugas di Mabes Polri 2008 lalu. "Sejak kenal Kapolsek itulah dia mengenal narkoba," tutur Imam.

Kemudian, Iptu R kerap mengunjungi klab malam dan mulai masuk kepada lingkaran pengguna narkotika. "Tidak setiap hari atau minggu dia ke sana. Paling kalau ada waktu kosong dia pergi ke tempat hiburan malam," jelas Imam.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Willy Widianto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas