Jumat, 21 November 2014
Tribunnews.com

Aksi 'Koboi' Dahlan Iskan untuk Apa?

Kamis, 22 Maret 2012 08:57 WIB

Aksi 'Koboi' Dahlan Iskan untuk Apa?
Kasubag Humas Kementerian BUMN Faisal Halimin
Menteri BUMN Dahlan Iskan membuka pintu tol Semanggi, Jakarta, untuk mengatasi kemacetan di gerbang tol.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada 23 Desember 2011, Dahlan Iskan bikin heboh.
Sang Menteri BUMN menggelar inspeksi mendadak (sidak) operasional kereta api (KA) Jabodetabek.

Di Stasiun Bogor, Dahlan mengecek toilet stasiun dan hampir ketinggalan kereta. Di tengah rintik hujan, Dahlan pun berlari-lari kecil takut ketinggalan kereta. Dia puas, pelayanan kereta api mengalami kemajuan. Itu cerita tiga bulan lalu.

Dua hari lalu, Dahlan kembali bikin heboh. Bos Jawa Pos Grup mengamuk di pintu tol Semanggi. Dia membuang kursi di ruang pelayanan loket di pintu tol.

Penyebabnya, macet sekitar 30 mobil di pintu tol terjadi hanya karena dua pintu tol yang melayani pelanggan tol. Dua pintu lainnya tutup karena petugas belum datang. Aksi 'koboi' Dahlan Iskan mengundang pro dan kontra di masyarakat. Dahlan jadi pergunjingan di tengah masyarakat.

Di media sosial seperti Twitter, Dahlan menjadi trending topic, alias topik yang paling ramai diperbincangkan. Banyak di antaranya mengacungkan jempol, setuju dengan aksi Dahlan. Ada juga yang mencibir Dahlan, karena dianggap cari popularitas.

Namun, jauh hari Dahlan mengemukakan bukan itu niatnya, apalagi disebut-sebut untuk mencari 'muka' demi menjadi calon Presiden pada 2014. Di Facebook, muncul grup 'Dahlan Iskan for President' yang entah dibuat oleh siapa.

Soal ini, Dahlan Iskan sudah pernah bicara. Pada peluncuran bukunya Februari 2012 lalu  berjudul 'Dua Tangis Ribuan Tawa', Dahlan Iskan sempat menanggapi peluangnya menjadi capres.

"Kalau saya kerja keras di BUMN dan PLN, terus saya dibilang mau nyalon jadi presiden, terus terang nanti saya malu, karena ada maksud tersembunyi dari kerja keras saya," ujarnya. (*)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas