• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Alasan Fraksi PDI-P Walkout Paripurna

Sabtu, 31 Maret 2012 09:38 WIB
Alasan Fraksi PDI-P Walkout Paripurna
REPRO/TV ONE
Fraksi PDI P dipimpin ketua fraksinya, Puan Maharani, melakukan walkout dari Rapat Paripurna DPR RI yang membahas RAPBNP yang agendanya membahas harga BBM, Sabtu (31/3/2012). Selain PDIP, fraksi Hanura juga walkout lebih dulu.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi PDI-P dan fraksi Hanura telah melakukan walkout saat sidang Paripurna. Ketua Fraksi PDI-P, Puan Maharani mengatakan alasan fraksinya walkout karena dalam sidang paripurna, Puan menilai Ketua DPR Marzuki Alie tidak menghargai pendapat fraksi PDI-P.

"Tadi dalam awal persidangan pak Marzuki Alie mengatakan semua fraksi setuju Pasal 7 Ayat 6. Kalau memang itu disetujui nggak perlu divoting karena semua setuju, tapi berhubungan dengan ayat 6 a ada yang setuju dan tidak setuju, kami minta itu di voting,"ujar Puan Maharani di gedung DPR RI, Sabtu dini hari (30/3/2012).

Sampai saat ini fraksi PDI-P tetap menolak kenaikan harga BBM. Alasan lainnya PDI-P menilai kenaikan harga BBM menyusahkan rakyat banyak.

"Sikap kami sampai saat ini tetap menolak yang mengakibatkan beban hidup rakyat semakin berat, penderitaan mereka semakin tinggi karena itu kami tidak setuju,"ungkap Puan.

Puan Maharani juga menilai ada dua pelanggaran yang terjadi di dalam sidang Paripurna guna membahas APBN-P 2012.

"Terjadi dua pelanggaran tatib, surat yang dikirim pembahasan APBN P tahun 2012 bertanggal 29 Februari, pasal 157 ayat 1 tatib DPR bahwa boleh dibahas selambatnya 30 hari, karena ini tanggal 29 Maret artinya hari ini jadi harus diputuskan. Jadi jangan berkelit pada pasal-pasal yang kemudian tidak jelas padahal intinya setuju menaikkan harga BBM," jelas Puan Maharani.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
401872 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas