Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Putra Sulung SBY Kini Berpangkat Mayor

Senin, 2 April 2012 02:29 WIB

Putra Sulung SBY Kini Berpangkat Mayor
net
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencium kening putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menunda menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada 1 April 2012 kemarin. Namun di saat harga BBM bersubsidi batal naik, keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) justru mendapat kabar menggembirakan. Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, mendapat promosi kenaikan pangkat mulai 1 April 2012.

Agus yang merupakan anggota TNI Angkatan Darat, kini resmi menyandang pangkat Mayor (Inf) per tanggal 1 April 2012. Kenaikan pangkat Agus itu diketahui dari kicauan sang istri tercinta, Annisa Pohan, di akun twitter pribadinya (@AnnisaPohan).

“Congratulations on your promotion Major (Inf).Agus H.Yudhoyono.Let's bring a brighter future of Indonesia.Couldn't be more prouder!♥Mum&Aira,” demikian kicauan Annisa Pohan di akun twitternya, Minggu (1/4/2012) siang.

“Tidak ada yang lebih membanggakan, menyadari bahwa suamiku adalah abdi negara yang menyerahkan hidup untuk kesatuan NKRI. Selamat atas kenaikan pangkat Mayor,” ucap Annisa di twitternya.

Tak lupa putri dari Aulia Pohan itu mengucapkan selamat untuk para prajurit lain di jajaran TNI yang ikut naik pangkat sejak 1 April kemarin. “Selamat juga untuk seluruh prajurit dan perwira TNI di Indonesia yang pada hari mendapatkan kenaikan pangkat. Anda kebanggaan kami. I salute you all!,” ujarnya.

Agus Harimurti Yudhoyono yang lahir pada 10 Agustus 1978 adalah anak pertama Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati. Ia menikahi Annisa Pohan pada awal Juli 2005.

Agus menyelesaikan pendidikan SMA di SMA Taruna Nusantara tahun 1997 kemudian selesai dari Akademi Militer tahun 2000 sebagai lulusan terbaik. Agus juga menyelesaikan gelar Master di bidang Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies, Nanyang Technological University (NTU), Singapura pada 2006.

Pada Mei 2010, Agus meraih gelar Master of Public Administration pada John F. Kennedy School of Government, Harvard University, Massachusetts AS. Sebagai prajurit TNI, Agus pernah ikut serta dalam Pasukan Garuda XXIII/C yang diberangkatkan sebagai bagian dari Pasukan Perdamaian PBB di Libanon (UNIFIL). Ia tergabung dalam Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis.

Penulis: Dodi Esvandi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas