• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

SBY Lantik Anggota KPU dan Bawaslu Siang Ini

Kamis, 12 April 2012 13:21 WIB
SBY Lantik Anggota KPU dan Bawaslu Siang Ini
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR
suasana pemungutan suara tujuh anggota KPU Periode 2012-2017, Kamis(22/3/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik tujuh anggota baru KPU dan lima anggota Bawaslu, Kamis (12/4/2012) siang. Wakil Presiden Boediono dan sejumlah Menteri KIB II juga akan hadir.

"Jam dua (14.00) nanti akan ada pelantikan KPU dan Bawaslu oleh Presiden Republik Indonesia, nanti akan kita saksikan pelantikan dari kedua lembaga tersebut," demikian diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan, Julian Pasha kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Tujuh anggota KPU baru yang akan menyelenggarakan pemilu, termasuk pemilihan Presiden 2014, yakni Sigit Pamungkas, Ida Budhiati, Arif Budiman, Husni Kamil Manik, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Hadar Nafis Guma, dan Juri Ardiantoro.

Sementara itu, lima punggawa Bawaslu baru yang akan mengawasi proses penyelenggaraan pemilu tersebut, yakni Muhammad, Nasrullah, Endang Wihdaningtyas, Daniel Zuchron, dan Nelson Simanjuntak.

Lebih lanjut, Julian mengatakan pelantikan Anggota KPU dan Bawaslu tidak mesti menunggu RUU Pemilu disahkan. "Sementara kami agendakan demikian, secara definitif mereka sudah terpilih, berdasarkan UU dan kelaziman kan prosesnya sudah, hari ini diagendakan melantik KPU dan Bawaslu," jelasnya.

Sebelumnya, Sidang Paripurna DPR RI mengesahkan tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terpilih hasil pemilihan Komisi II.

Persetujuan itu disampaikan Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, setelah meminta persetujuan anggota DPR yang hadir dalam Sidang Paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/3/2012).

Menurut Priyo, pimpinan DPR segera mengirimkan hasil pemilihan anggota KPU dan Bawasalu kepada Presiden seusai mekanisme yang ada. "Atas nama pimpinan dan dewan, kami ucapkan selamat kepada anggota KPU dan Bawaslu terpilih," kata Priyo.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
435921 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas