• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Tifatul: Berbicara yang Penting Saja di Telepon

Kamis, 12 April 2012 16:56 WIB
Tifatul: Berbicara yang Penting Saja di Telepon
SYDNEY MORNING HERALD
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah gempa 8,5 SR yang mengguncang Aceh dan sejumlah wilayah di Sumatera kemarin, terjadi overload orang yang menelepon keluarga atau kenalannya.

Peningkatan trafik penelepon ke daerah gempa muncul, sehingga terjadi kesulitan dan butuh antrean agar dapat tersambung.
 
Atas hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menganjurkan agar masyarakat membatasi pembicaraan pada hal yang penting saja. Sehingga, semua pengguna alat komunikasi mobile bisa terlayani.
 
“Menelepon silakan saja. Kemarin saya sempat mengimbau di Twitter supaya membatasi pembicaraan. Katakan yang penting-penting saja, lalu matikan,” ujar Tifatul, Kamis (12/4/2012).
 
“Karena, kemarin call overload. Semua pengen tahu, jadi bareng-barengan. Kanalnya kan terbatas,” jelasnya saat ditemui di kompleks Istana Negara, Jakarta.
 
Semua operator, lanjutnya, kini sedang memperbaiki dan memastikan kondisi normal akan kembali dapat dirasakan pengguna ponsel pada tiga hari mendatang.
 
“Saya kumpulkan semua operator. Mereka minta waktu tiga hari terhitung sejak kemarin, untuk merilis kembali situasi normal,” jelas Tifatul.
 
Menurutnya, empat BTS Telkomsel di Banda Aceh, Calang, Simeuleu, dan Selayang tidak bisa beroperasi, karena aliran listrik masih padam. Sedangkan operator Indosat, menjelang sore drop, juga karena listrik mati.

“Mereka mengandalkan baterai yang cuma bertahan empat jam,” ungkapnya. (*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
436691 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas