• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Capres PDI-P Megawati atau Puan Maharani

Senin, 16 April 2012 18:30 WIB
Capres PDI-P Megawati atau Puan Maharani
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bersama putrinya Puan Maharani

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berwenang untuk mentukan siapa yang akan direstui, diusung menjadi calon presiden 2014 mendatang. Sekjen DPP PDI-P, Tjahjo Kumolo menjelaskan, hal ini sesuai dengan keputusan Kongres III di Bali beberapa waktu lalu.

"Sesuai keputusan Konggres III, rakernas I, partai memutuskan menyerahkan pencalonan presidan dan wapres pada Pemilu 2014 kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Oleh karena itu, kepada seluruh jajaran partai wajib menjaga soliditas Partai, bekerja keras, menghindari polemik capres dan cawapes yang berpotensi memecah belah Partai, kata Tjahjo Kumolo, Senin (16/4/2012).

Keputusan Rakernas PDI-P di Bandung akhir tahun lalu, kata Tjahjo Kumolo lagi, Megawati Soekarnoputri diberikan wewenang menetapkan siapa capres dan cawapres. Pengambilan keputusannya nanti, katanya lagi, diserahkan kepada Megawati. Sementara waktu momentumnya, melihat dinamika politik nasional yang tepat. Bisa sebelum, imbuh Tjahjo, atau sesudah pemilu legeslatif.

"Dalam arti, bisa Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai caPres atau figur lainnya seperti mba Puan Maharani yang akan jadi kandidat PDI Perjuangan. Faktor hasil survey, memang salah satu yang menjadi pertimbangan. Disamping, pertimbangan keputusan politik partai tentunya," Tjahjo menjelaskan.

Penulis: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
447271 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • gaga-Senin, 16 April 2012 Laporkan
    Embak mega sama taupiq kemas jadi capres dn cawapres,,,,,,,,,gkgkgkg
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas