Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Kemendikbud Klaim UN Hari Pertama Berjalan Lancar

Senin, 16 April 2012 14:54 WIB

Kemendikbud Klaim UN Hari Pertama Berjalan Lancar
Tribun Jakarta/Bahri Kurniawan
Suasana ujian hari pertama di SMAN I Depok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menilai bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2012 untuk hari pertama, Senin (16/4/2012) berjalan tertib dan lancar.

"Alhamdulillah sampai tadi pelaksanaan UN berjalan lancar dan tertib sesuai dengan SOP BSNP (Badan Standarisasi Nasional Pendidikan)," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud, Khairil Anwar Notodipuro, di gedung C Kemendikbud, Jakarta.

Ia pun menjelaskan bahwa timnya sudah dikerahkan untuk memantau langsung pelaksanaan UN di 33 provinsi di Indonesia.

"Kita sudah melakukan komunikasi dan alhamdulillah UN bisa berjalan secara tertib dan lancar pada hari pertama ini. Mudah-mudahan ini berjalan sampai nanti," ungkapnya.

Hal tersebut bukan hanya berdasarkan laporan, menurut Khairil dirinya langsung memantau langsung saat sidak bersama Mendikbud di SMAN 13 Jakarta Utara dan SMA Luar Bias 04 Jakarta Utara.

"Semua mengikutinya dengan antusias, terutama saat saya melihat di SMA LB, siswa tampak percaya diri menghadapi UN," ungkapnya.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari pertama UN untuk siswa SMA. Seluruh sekolah menyelenggarakan UN secara serentak.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas