• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

3 Pesawat Tempur TNI AU Gempur Pulung Ponorogo

Selasa, 17 April 2012 13:32 WIB
3 Pesawat Tempur TNI AU Gempur Pulung Ponorogo
Tribunnews.com/Dok
Salah satu pesawat tempur TNI AU

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmalia Rekso P 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) melakukan latihan uji tembak dengan menggunakan bom latih asap BDU 33 dan roket FFAR 2.75 inchi, di Air Weapon Range (AWR) di daerah Pulung Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (17/4/2012).

Kepala Penerangan dan Perpustakan (Kapentak) Kapentak Lanud Iswahjudi, Mayor Sutrisno, dalam siaran persnya, mengatakan, latihan tersebut dilakukan di atas ketinggian 4.000-4.500 feet, dengan kemiringan 10-30 derajat,

"Latihan penembakan tersebut merupakan ajang uji kemampuan bagi para penerbang tempur dalam ketepatan menembak atau menghancurkan sasaran sekaligus untuk meningkatkan kemampuan tempur yang handal dan professional," katanya.

Tiga jenis pesawat tempur yang melaksanakan latihan penembakan di antaranya pesawat tempur F-16/Figthing Falcon dari Skadron Udara 3, pesawat tempur F-5/Tiger dari Skadron Udara 14, dan pesawat tempur Hawk MK-53 dari Skadron Udara 15.

Menurut Mayor Sutrisno, sebagai pengawal kedaulatan NKRI di udara, latihan tersebut sangat penting dilakukan oleh para penerbang tempur.

Sedangkan sasaran yang hendak dicapai dalam latihan ini adalah agar kemampuan para pengawal dirgantara nasional tersebut, senantiasa terus meningkat hingga mencapai kemampuan handal dan professional.

"Sehingga pada gilirannya nanti mereka selalu siap dalam setiap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya," tandasnya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
449251 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas