Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Rapimnassus Tetapkan Ical Capres Golkar

Senin, 23 April 2012 11:40 WIB

Rapimnassus Tetapkan Ical Capres Golkar
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical (kedua kiri), Ketua DPP Fuad Hasan Masyhur (pertama kiri), Sekjen Idrus Marham (ketiga kiri), dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Setya Novanto (pertama kanan), seusai pertemuan pengurus DPP di Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (8/7/2012) malam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo menegaskan Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnassus) Golkar yang digelar awal Juli 2012 mendatang akan menetapkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon Presiden 2014.

"Rapimnassus Juli nanti adalah hasil rekomendasi Rapimnas 2 tahun lalu.
Rapimnassus keputusannya harus dijalankan DPP Golkar selambat-lambatnya Juli dan menetapkan Pak Aburizal Bakrie sebagai Capres," kata Firman ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (23/4/2012).

Menurut dia, keputusan mencalonkan Ical sebagai Presiden bukan masalah lagi sebab meneruskan rekomendasi Rapimnas sebelumnya.  "Mungkin pihak-pihak yang mempermasalahkan ini yang tidak membaca hasil Rapimnas lalu. Itu melalui mekanisme yang benar di Golkar," ujar Firman.

Anggota DPR RI ini menegaskan karena diusulkan oleh kader Golkar jadi calon presiden maka sudah selayaknya Ical mensosialisasikan diri sedini mungkin, termasuk terus meningkatkan tingkat elektabilitasnya serta survei capres.

"Kami minta semua pihak menghormati keputusan mencalonkan Pak Aburizal Bakrie sebagai Presiden," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Rapimnassus Golkar dipercepat dari Oktober menjadi Juli 2012. Sejumlah kalangan di internal Golkar menyebut upaya ini dilakukan untuk memotong kader Golkar lain mencalonkan Presiden seperti Jusuf Kalla dan Akbar Tandjung.  (Aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas