• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Gambar Video Porno Anggota DPR Diambil dari Atas Meja

Selasa, 24 April 2012 19:13 WIB
Gambar Video Porno Anggota DPR Diambil dari Atas Meja
tribunnews.com/herudin
Roy Suryo, ahli telematika yang juga anggota DPR RI Partai Demokrat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR dari Partai Demokrat, Roy Suryo, menyatakan pengambilan video porno yang diduga melibatkan dua anggota DPR dilakukan menggunakan telepon seluler pintar (smartphone) dari atas meja di sebuah ruangan.

"Tapi itu jelas diambil dengan menggunakan smartphone dan diletakkan di atas meja dengan alat pendukung agar bisa berdiri tegak, diambil di sebuah ruangan," kata Ro seusai menemui perwakilan Badan Kehormatan (BK) DPR, Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Menurut Roy, kesimpulan itu baru sebatas analisa kasar dirinya terhadap delapan gambar hasil potongan video yang dimaksud. Karenanya, ia juga tidak bisa memastikan waktu dan tempat pengambilan gambar video porno tersebut adalah belum lama ini di sebuah ruangan apartemen bilangan Jalan MH Thamrin Jakarta.

"Saya belum bisa pastikan, saya tidak meneliti. Saya hanya mendorong BK. Yang jelas, itu diambil dengan smartphone, bisa BB (BlackBerry), bisa hp kamera yang di-roll, lalu di-capture menjadi delapan foto," ujarnya.

Namun, dari analisa sementaranya, Roy memastikan bahwa pengambilan gambar video itu dilakukan secara sengaja.

"Karena kalau tidak, enggak mungkin terekam sendiri. Jadi, jelas itu ada seseorang (yang merekam), mungkin di antara keduanya, siapapun dari keduanya yang meletakkan di atas meja. Makanya perlu ada klarifikasi (penelusuran) oleh BK," kata Roy.

Dengan alasan saat ini berkapasitas sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat dan bukan warga biasa dengan keahlian telematikanya, Roy mengaku hanya merekomendasikan ke BK tentang langkah yang harus diambil dalam mengungkap kasus video porno tersebut. Ini dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan politik yang bisa timbul di kemudian hari.

Karenanya, Roy tidak bersedia memastikan jika pemeran perempuan di video itu adalah Ms KMN dan pemeran pria adalah Mr AB. Di sisi lain, ia mengatakan sulit menyangkal jika pemeran perempuan di video itu adalah anggota DPR.

"Dari telaah, video itu sama dengan video yang dulu-dulu dibuat. Dulu saya yang memastikan video Yahya Zaini dan Max Moein. Tapi kali ini, saya tidak boleh memastikannya karena saya sekarang anggota DPR," ujarnya.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
21 KOMENTAR
471292 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Puang Colleng Mantap Mentong-Minggu, 8 September 2013 Laporkan
    BBT: Bali' Ballang Terus.....berhenti mako cari muka tdk tauko masalah...lurah tdk ada urusannya dengan karpil tolo...
  • daeng andi-Minggu, 8 September 2013 Laporkan
    Hanya kita yang ku SUKA, mmmmmmmuachhhhhhh. Yang paling tidak kusuka N9OAH, mundur MOKO saja
  • daeng andi-Minggu, 8 September 2013 Laporkan
    Hanya kita yang ku SUKA, mmmmmmmuachhhhhhh. Yang paling tidak kusuka N9OAH, mundur MOKO saja
  • dadang dediansyah1-Jumat, 29 Juni 2012 Laporkan
    iblis smua anggota dewab ini
  • yasmien bjm-Kamis, 21 Juni 2012 Laporkan
    itu ma biasa anggota dewan melakukan ky gitu, lagi musim2 nya,!!!
  • putri-Rabu, 30 Mei 2012 Laporkan
    DPR kranp ajar
  • Andi Adi-Selasa, 22 Mei 2012 Laporkan
    Roy Suryo udah benar, karena sekarang dia anggota DPR nanti dituduh macam-macam. yang gak benar itu yang buat videonya semoga cepat terbukti dan biar rakyat yang menghukumnya.
  • Yono Kevindra-Sabtu, 28 April 2012 Laporkan
    Lucu yg porno kader PDIP kok roy yg dihujat....sy pikir udah benar Roy menolak menjadi semacam saksi Ahli untuk orang PDIP yg parno itu...menghindari Konplik Kepentingan dan Fitnah..
  • tetes embun-Jumat, 27 April 2012 Laporkan
    roy...roy...lu lupa yang buat apa lu belajar ilmu..munafik lu
  • amri-Jumat, 27 April 2012 Laporkan
    kya nya plng enak jdi anggota dpr gx mikirin rakyat ...trz di gaji pula...duch kya nya smua orang pngen jdi anggota dpr..klo msk sel, hukuman nya gx nyampe 10 thn plng 3 thn.,..mga dza anggota dpr ntu di hukum yg lma....amin
  • Ergi Gonzales-Jumat, 27 April 2012 Laporkan
    jadi kalo sudah jadi DPR ga bisa ngapapa-ngapain ya mr roy, beda pas dulu waktu jadi rakyat biasa. so, jelas sudah bahwa DPR ga bisa apa2 cuma makan gaji buta......
  • Restu-Kamis, 26 April 2012 Laporkan
    .anggota dpr kok kya gtU
    si... Rakyat nya menderita
    mlh enak"bkin video
    porn...dpr t0h pemb0h0ng
    besar.. Klo sya jdi presiden
    sya akan memecat dpr yg
    tdk peduli rakyat nya......
  • Alife Nurjamal-Kamis, 26 April 2012 Laporkan
    suryo : "nah ini dia senjata gw, jangan gw mulu yg terus2 jdi santapan media"
  • Achmad Ubaidillah-Kamis, 26 April 2012 Laporkan
    sak bodo amat, bukan urusan gw
  • sysy nali ahmed-Kamis, 26 April 2012 Laporkan
    Smg aja bukan beneran tp kalo iya aku cm bs bilang kasian RI ku tercinta
  • rudi Kadir-Kamis, 26 April 2012 Laporkan
    Roy tidak bersedia memastikan jika pemeran perempuan di video itu adalah Ms KMN dan pemeran pria adalah Mr AB. Di sisi lain, ia mengatakan sulit menyangkal jika pemeran perempuan di video itu adalah anggota DPR. .......sulit menyangkal...... permainan kat
  • Suyadi Pranolo-Kamis, 26 April 2012 Laporkan
    Karepmu!
  • Aris Counter-Rabu, 25 April 2012 Laporkan
    dpr,wakil rakyat kok kasih contoh begitu,gmn nanti generasimu...
  • nicolaus gawe-Rabu, 25 April 2012 Laporkan
    Kalau untk urusan biologis kayanya ga
    ada abisnya...
  • Ragil Fer-Rabu, 25 April 2012 Laporkan
    Wah tu Angota DPR = Dewan Porno Rakyat, malu2in ky kucing garong
  • Tampilkan lainnya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas