• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Anggota DPR: Mungkin Saja Sukhoi Dibajak

Kamis, 10 Mei 2012 16:03 WIB
Anggota DPR: Mungkin Saja Sukhoi Dibajak
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 di tebing Gunung Salak. Dari kejauhan tampak titik putih yang diduga serpihan pesawat.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi V (Komisi Perhubungan) DPR RI, Teguh Juwarno, meminta tidak terlalu dini berprasangka macam-macam dibalik jatuhnya pesawat Shukoi SuperJet 100 sebelum hasil investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) keluar.

"Namun itu tidak menutup kemungkinan bisa apapun terjadi," kata Teguh kepada pers di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (10/5/2012).

Menurut Teguh ada beberapa keanehan dalam penerbangan pesawat itu. Dia mencontohkan soal manifest penumpang dimana ada ketidakcocokan dalam manifest dengan jumlah penumpang yang  naik di pesawat.

"Ada yang dicatat ikut terbang padahal yang bersangkutan membantah ikut dalam pesawat.," katanya.

Dijelaskan ini bisa menimbulkan spekulasi macam-macam. "Namun demikian kita tungguh investigasi KNKT.  KNKT akan melakukan investigasi secara komprehensif. Data black box kita akan tahu semua data dan itu bisa dibaca.  Pemerintah Indonesia harus mendapatkan akses kalau black box itu dibawa ke Rusia sebagai produsen.," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Berita Rusia RIA Novosti melaporkan adanya kemungkinan pesawat Sukhoi SuperJet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, pada Rabu (9/5/2012), sore kemarin dibajak. Pesawat komersil andalan Rusia itu jatuh dalam misi terbang joy flight.

RIA Novosti mengutip sebuah sumber, Kamis (10/5/2012), menyebut jika ada kemungkinan pesawat dibajak atau mungkin kecelakaan terjadi akibat jarak pandang yang tidak memadai di lokasi jatuhnya pesawat itu. Kendati tidak disebutkan secara detil mengenai kemungkinan pembajakan pesawat itu.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
518762 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas