• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Anggota DPR: Handpone Aktif di Pesawat Nggak Ngaruh

Jumat, 11 Mei 2012 12:56 WIB
Anggota DPR: Handpone Aktif di Pesawat Nggak Ngaruh
Sergey Doyla
Penumpang Sukhoi Super Jet 100 saat berada di dalam pesawat.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V (Komisi Perhubungan) DPR RI, Muhiddin menilai ponsel aktif di dalam pesawat terbang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh bagi pesawat seperti Sukhoi SuperJet 100 yang jatuh dan menabrak tebing di Gunung Salak.

"Kalau pesawat modern itu tidak terlalu (berpengaruh), ditambah, belum semua penumpang memahami seperti itu ada," kata Muhiddin di gedung DPR RI Jakara, Jumat (11/5/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya muncul tulisan di  Kompasiana, blog yang dioperasikan KOMPAS.com, pagi ini.  Tulisan dari blogger dengan nama Seand Munir ini berjudul "Ternyata Para Penumpang Sukhoi Itu Mengaktifkan HPnya di Pesawat".

Artikel itu cukup panjang, terutama mengulas bagaimana bahaya sinyal telepon selular dalam penerbangan, tapi bagian yang mengulas mengenai penumpang yang menggunakan HP hanya ini:

"Sejumlah penumpang pesawat naas Sukhoi itu ternyata mengaktifkan HPnya tepat di saat pesawat sedang terbang. Terbukti sejumlah panggilan ke HP mereka nyambung. Padahal ini sangat tak diperbolehkan dan bisa membahayakan penerbangan.

Misalnya telepon seluler alias HP dua wartawan majalah Angkasa,  masih aktif saat dihubungi pukul 17.00 WIB. Tapi keduanya tidak mengangkat telepon. Demikian juga seorang istri yang mengontak suaminya di Sukhoi itu juga aktif HPnya.

Apakah karena para penumpang itu menganggap Sukhoi kali ini adalah dalam penerbangan Joy flight? di luar jalur penerbangan komersial biasa?" (aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
521371 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas