Sabtu, 1 Agustus 2015
Tribunnews.com

PSSI Luncurkan Buku Pedoman Dasar Sepak Bola

Rabu, 16 Mei 2012 17:25 WIB

PSSI Luncurkan Buku Pedoman Dasar Sepak Bola
net
Djohar Arifin Husin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meluncurkan sebuah buku "Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepak Bola Indonesia" untuk usia dini (U-5 sampai U-12) dan usia muda (U-13 sampai U-20) dan senior.

Buku yang disusun oleh Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI, Timo S Scheunemann ini dipersembahkan untuk para pelatih, pengurus, pemain, orangtua murid, guru, dan pemerhati sepak bola.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, buku setebal 277 ini sudah mencakup keseluruhan aturan permainan sepak bola. Tentunya ini akan sangat bermanfaat dan menjadi pegangan bagaimana melatih sepak bola dengan baik dan benar.

"Hari ini kami luncurkan buku Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepak Bola Indonesia yang di dalamnya mencakup aturan permainan. Jadi, pelatih atau pemain tahu tentang peraturan permainan. Buku ini berguna bagi seluruh pelatih di Indonesia, terutama pelatih SSB yang belum memiliki pedoman kurikulum kepelatihan," ujarnya di kantor PSSI, Rabu (16/5/2012).

Dalam peluncuran ini juga dihadiri oleh Siti Safariatun selaku Asisten Deputi Tenaga Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pada umumnya, pelatih di Indonesia tidak memiliki buku tentang sepak bola sebagai pedoman. Dengan diluncurkannya buku ini, diharapkan, bisa menjawab kegersangan pengetahuan pelatih dalam mendidik anak asuhnya.

Halaman12
Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Anwar Sadat Guna
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas