• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Achid Tim Inafis Polri: Bau Mayat Nempel Terus di Badan

Kamis, 17 Mei 2012 16:46 WIB
Achid Tim Inafis Polri: Bau Mayat Nempel Terus di Badan
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Tim Inafis Mabes Polri, Achid Taufiq. Achid lah yang mengidentifikasi jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, jawa Barat.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AKBP Achid Taufiq(52) begitulah namanya, pria yang kini sudah tidak muda lagi memang dikenal sebagai orang yang kerap berhubungan dengan jenazah atau mayat dalam setiap pekerjaannya. Maklum saja, Achid diberi tugas sebagai Pemeriksa Madya Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) oleh Mabes Polri.

Meski selalu menemui jenazah yang bentuknya tidak wajar, namun Achid tetap menggeluti pekerjaannya itu, walaupun aroma tubuhnya selalu terendus wangi jenazah.

"Kalau dibilang bau ya memang bau, bahkan menempel sampai di tubuh, ya ganti baju aja setiap hari, untuk menjaga kebersihan tubuh juga," ujar Taufiq saat ditemui Tribunnews.com di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kamis(17/5/2012).

Lebih lanjut Taufiq bercerita bahwa saat memeriksa jasad korban SSJ 100 di RS Polri, dirinya sudah terbiasa tak memakai jubah yang biasa digunakan seseorang untuk mengidentifikasi jenazah. Ia hanya menggunakan sebuah kaos oranye yang bertuliskan Inafis, masker dan sarung tangan.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
539041 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas