Konser Lady Gaga

Malaysia Juga Akan Tolak Konser Lady Gaga

Malaysia juga akan bersikap sama dengan Indonesia, yakni tidak mengizinkan, jika artis fenomenal asal Amerika Serikat Lady Gaga menggelar konser

Malaysia Juga Akan Tolak Konser Lady Gaga
AP Photo/Wally Santana
Lady Gaga tampak centil berbaju hijau melambaikan tangan kepada awak media saat baru tiba di Bandara Udara Sungshan di Taipei, Taiwan, Rabu 16 Mei 2012. Tak seperti di Indonesia dan Filipina konser Lady Gaga di negeri itu mendapat tentangan. Gaga menggelar konser di negeri itu 17 dan 18 Mei 2012.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Malaysia juga akan bersikap sama dengan Indonesia, yakni tidak mengizinkan, jika artis fenomenal asal Amerika Serikat Lady Gaga menggelar konser di negaranya.

Diketahui, 60 persen dari sekitar 28 juta warga Malaysia beragama Islam. "Kami semestinya sama dengan pemerintah Indonesia," kata Minister in the Prime Minister's Office and Chairman of Inter-Parliamantery Union of Malaysia, Hon Dato' Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz, seusai melakukan pertemuan dengan Ketua MPR, Taufik Kiemas, di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (17/5/2012).

Mulanya Nazri bingung saat ditanya wartawan tentang pro-kontra rencana konser Lady Gaga di Indonesia ini. Ia baru mengerti setelah mendapatkan penjelasan dari stafnya.

Lady Gaga direncanakan menggelar konser di Gelora Bung Karno pada 3 Juni 2012 mendatang. Namun, Selasa (14/5/2012) kemarin, Polda Metro Jaya dengan tegas merekomendasikan ke Mabes Polri agar rencana konser artis fenomenal itu dibatalkan sebagaimana saran sejumlah parpol dan ormas Islam.

Namun, sejauh ini Mabes Polri masih mengkaji rekomendasi dari Polda tersbut.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help