• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribunnews.com

Taufik Kiemas: Yang Mau jadi Presiden Ingat Umur

Kamis, 17 Mei 2012 15:54 WIB
Taufik Kiemas: Yang Mau jadi Presiden Ingat Umur
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ketua MPR RI Taufik Kiemas

Laporan Wartawan Banjarmasin Post: Murjani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Politisi senior yang juga Ketua MPR RI, Taufik Kiemas mengingatkan kembali kepada mereka yang sudah merasa tua, tahu diri, tidak ikut dalam pencalonan presiden 2014.

"Saya setiap bertemu mereka yang dicalonkan sebagai presiden selalu ingatkan agar ingat umur. Niat saya baik, kita belajar dari presiden yang berumur tua seperti Bung Karno, merasa kuat tapi dijatuhkan tanpa daya, begitu juga Soeharto," kata Taufik kepada wartawan di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2012).

Menurut Taufik, TAP MPR dalam visi Indonesia ke depan menggariskan agar yang memimpin Indonesia adalah orang muda. Setidaknya ini yang harus diingat bagi yang berumur tua.

"Kita bukannya ingin menyingkirkan kesempatan bagi yang berumur tua dicalonkan. Hanya memberi saran, ingatlah. Takutnya, sama seperti Bung Karno dan Pak Harto merasa masih kuat tapi umur tua setelah dijatuhkan tidak bisa berbuat apa-apa," katanya lagi.

"Kita tidak ingin reformasi yang sudah berjalan ini malah mundur lagi gara-gara yang tua di tengah jalan putus menjalan tugas sebagai pimpinan bangsa," ujar Taufik Kiemas.

Taufik menjawab politis saat ditanyakan siapa kalangan muda yang dianggap pantas menjadi calon presiden. "Banyak orang muda di DPR, MPR yang menjabat menteri. Mereka berpotensi jadi capres," Taufik Kiemas menandaskan.

Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
538851 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas