Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Suami Sakit, Megawati Banyak Termenung

Jumat, 1 Juni 2012 13:09 WIB

Suami Sakit, Megawati Banyak Termenung
(tribunnews/herudin)
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri hadir  dalam  Peringatan Pidato 1 Juni 1945 Bung Karno di gedung MPR/DPR Jakarta, Jumat (1/6/2012). Hadir pula Presiden ke-3  RI, BJ Habibie serta Mantan Wapres RI masing-masing Try Sutrisno, Wapres Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla. Juga hadir  para pimpinan lembaga tinggi negara dan anggota DPR RI.


Sayangnya sejauh pengamatan Tribunnews.com hanya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN) Azwar Abubakar saja dari kalangan menteri yang hadir dalam acara itu. Selain tentu saja Wapres Boediono menggantikan Presiden SBY yang tengah kunjungan ke luar negeri.

Bertindak selaku tuan rumah acara adalah MPR RI. Namun Ketua MPR RI Taufik Kiemas berhalangan hadir karena saat bersamaan dirawat di rumah sakit karena terkena demam berdarah.

Suami dari Megawati Soekarnoputri ini pun tak bisa membacakan pidato Ketua MPR soal Pancasila. Dan diwakilkan kepada Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saefuddin.

Mungkin karena suami sedang sakit sehingga Megawati tampak lebih banyak termenung sepanjang acara peringatan tahunan itu.

Usai acara Megawati tampak tergesa-gesa meninggalkan lokasi dan tidak banyak memberikan tanggapan kepada wartawan ketika ditanya perihal Pancasila. (aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas