Selasa, 25 November 2014
Tribunnews.com

Fotografer Tribun Jadi Saksi Kasus Angelina Sondakh

Selasa, 5 Juni 2012 03:10 WIB

Fotografer Tribun Jadi Saksi Kasus Angelina Sondakh
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Angelina Sondakh

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Fotografer Tribun Timur Abbas Sandji, rencananya menjadi saksi kasus korupsi yang melibatkan Angelina Sondakh.

Abbas dijadikan saksi, sebab pernah memotret Angie memegang ponsel BlackBerry pada 2009. Sedangkan Angie mengaku belum memiliki BlackBerry saat itu.

Rencana menjadikan fotografer Tribun sebagai saksi disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, saat bertemu dengan Abbas di Grand Clarion Hotel and Convention Center, Makassar, Senin (4/6/2012).

"Abbas, nanti saya panggil untuk bersaksi di KPK terkait foto Angie," kata Abraham saat akan meninggalkan hotel, seusai menjadi narasumber pertemuan koordinasi dan pemantauan tindak lanjut  temuan BPK di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Abraham lalu meminta stafnya, Joko, untuk mengurus jadwal keberangkatan Abbas ke Jakarta. KPK belum menentukan waktu bagi Ketua Pewarta Foto Indonesia Makassar, untuk menyampaikan kesaksiannya.

Namun, Abraham sesuai pembicarannya dengan Abbas, memastikan ada agenda untuk bersaksi atas pernyataan pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh.

Abbas memiliki koleksi foto mantan Puteri Indonesia 2011, suaminya, Adjie Massaid, dan Anas Urbaningrum, saat menghadiri gladi pelantikan anggota DPR pada September 2009.

Dalam foto tersebut, Angie tampak memegang ponsel mirip BlackBerry Bold. Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2012), Angie membantah pernah memiliki BlackBerry dan bercakap dengan terdakwa Mindo Rosalina Manulang terkait proyek Wisma Atlet.

“Demi kebenaran, saya siap bersaksi di KPK. Saya siap dipanggil kapan saja,” ujar fotografer yang pernah meliput konflik antaragama di Ambon, Maluku, seraya memperlihatkan foto Angie yang memegang BlackBerry. (*)

BACA JUGA

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas