• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Gerindra: Yang Penting Memenangkan Hati dan Pikiran Rakyat

Kamis, 7 Juni 2012 03:52 WIB
Gerindra: Yang Penting Memenangkan Hati dan Pikiran Rakyat
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fadli Zon mengaku tak mau terlena oleh hasil survei, yang menyatakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebagai calon terkuat Presiden RI pada Pilpres 2014 mendantang.

Survei Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) menyatakan Prabowo sebagai kontestan terkuat dan paling berpeluang menjadi presiden pada Pilpres 2014, berdasarkan polling dari 33 provinsi.

"Tentu survei SSS itu sangat menggembirakan. Artinya, masyarakat ingin adanya suatu perubahan, baik perubahan kepemimpinan atau haluan baru," tutur Wakil Ketua Umum Partai Gerindra kepada Tribun, saat ditemui seusai membuka pameran sketsa di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Bagi Partai Gerindra, lanjutnya, hasil survei ini menambah optimisme. Namun, Gerindra tidak mau terlena dengan hasil survei tersebut.

"Perjuangan kami masih sangat berat sebagai partai baru. Kami akan terus konsolidasi ke daerah-daerah, dan membuat strategi untuk memenangkan Pemilu 2014," jelasnya.

Fadli melanjutkan, yang paling penting adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebab, masyarakat butuh sesuatu yang kongkrit dan rill. Apalagi, masyarakat sekarang sudah cerdas.

"Yang terpenting bagi kami adalah winning the heart and mind of the people," cetus Fadli.

Dalam rilis survei SSS di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Rabu siang, Prabowo Subianto mendapat 25,8 persen suara, disusul Megawati Soekarnoputri (22,4 persen). Figur lain yang mendapat dukungan publik adalah Jusuf Kalla dengan 14,9 persen, dan Aburizal Bakrie (10,6 persen).

Di bawahnya ada nama Surya Paloh (5,2), Wiranto (4,5), Sultan HB X (3,7), Hatta Rajasa (2,1), Sri Mulyani (2,1), Hidayat Nur Wahid (1,8), Ani Yudhoyono (1,8), Akbar Tandjung (1,3), Djoko Suyanto (1), dan Pramono Edhi Wibowo (0,9).

Prabowo dan Megawati mendapat banyak dukungan. Berdasarkan pulau, Megawati kuat di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Nusa Tenggara (NTT dan NTB). Sementara Prabowo dan JK kuat di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. (*)

BACA JUGA

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jakarta
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas