Selasa, 16 April 2024

Pilkada Serentak

SBY Minta Calon Kepala Daerah Tetap Santun Berpolitik

SBY mengatakan kader baru Demokrat yang ingin menjadi kepala daerah dharus meniatkan tujuannya untuk memajukan daerahnya dan menyejahterakan rakyat.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Dewi Agustina
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, CIPANAS - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada seluruh calon kepala daerah dan 13 kader baru yang akan menjadi calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2015.

SBY mengatakan kader baru Demokrat yang ingin menjadi kepala daerah dan ketika diberi amanah oleh rakyat harus meniatkan tujuannya untuk memajukan daerahnya dan menyejahterakan rakyat.

"Pesan singkat saya, mari jalankan politik baik yaitu niatnya baik, tujuannya baik, dan dilaksanakan dengan cara baik," katanya di Cipanas, Jumat (28/8/2015).

SBY menambahkan bahwa dalam dunia politik, mendapatkan kekuasaan namun harus gunakan amanah itu dengan tujuan baik. Menurutnya, politik yang baik dan dijalankan secara benar akan menghasilkan sesuatu yang positif sehingga dia mengajak para kader untuk membuat sejarah untuk memberikan solusi.

"Amanah itu harus digunakan dengan tujuan baik dengan tidak menghalalkan segala cara. Tetap santun dan dengan cara-cara yang baik," ujarnya.

Ke-13 kader baru tersebut calon Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie; calon Bupati Kabupaten Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumantri; calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio; calon Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Habsi Wahid; calon Bupati Poso Provinsi Sulawesi Tengah, Franny Djaru'u.

Selain itu calon Bupati Morowali Utara Provinai Sulawesi Tengah, Mahmud Ibrahim; calon Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una Una Provinsi Sulawesi Tengah Admin AS Lasimpala; dan calon Wakil Bupati Bengkayang, Rurakhmad.

Calon Bupati Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara Mahini Rizal; calon Wakil Bupati Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara Waluyo; calon Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya; calon Walikota Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara, Idaham; dan calon Wakil Walikota Kota Pematang Siantar, Hefriansyah. Serta seorang kader muda baru yaitu Rico Rustombi.

BERITATERKAIT
  • AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2024 TribunNews.com, a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
    About Us Help Privacy Policy Terms of Use Contact Us Pedoman Media Siber Redaksi Info iklan