• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Survey Ical Belum Memuaskan Golkar Atur Strategi

Jumat, 8 Juni 2012 13:52 WIB
Survey Ical Belum Memuaskan Golkar Atur Strategi
tribunnews.com/herudin
Ketua Umum Aburizal Bakrie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar tetap optimis kendati hasil Survei Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) menempatkan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) di posisi keempat sebagai calon presiden yang mendapat dukungan publik.

Dalam rentang waktu dua tahun menuju Pilpres 2014, Partai Golkar mengatur strategi yang jitu agar bisa mendulang suara untuk Ical. "Waktu masih dua tahun, kami akan atur strategi dan langkah yang efektif dalam mendulang suara," ujar Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto, Jumat (8/6/2012).

Sebelumnya, Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) melansir hasil survei elektabilitas capres 2014. Hasilnya, Prabowo Subianto menempati posisi pertama dengan 25,8 persen dan Megawati Soekarnoputri di posisi kedua dengan 22,4 persen.

Sementara dukungan ke Ical masih berada di posisi seniornya, Jusuf Kalla. Jusuf Kalla menempati posisi ketiga dengan 14,9 persen, dan Ical di posisi keempat dengan 10,6 persen.

Senada dengan sejumlah politisi Partai Golkar lainnya, Setya menilai hasil survei tersebut baik untuk Ical. Sebab, selama ini Ical belum pernah menjadi capres.

Ia yakin dukungan publik ke Ical meningkat seiring penetapannya sebagai capres pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada akhir Juni ini.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
604682 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Bambang Poerwantono-Minggu, 10 Juni 2012 Laporkan
    Sangat bijak apabila pak ical konsisten menjadi pengusaha saja, begitu juga pak JK........berkarya untuk membangun bangsa tidak harus menjadi presiden, kecuali ingin membangun kekuasaan bisnis untuk kepentingan golongan..........
  • Jacky Barinto-Jumat, 8 Juni 2012 Laporkan
    yg penting itu memuaskan rakyat...selesaikan tuh masalah utang sama lapindo...
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas