Nasib Anas di Demokrat

Di Mana Anas Urbaningrum?

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali menjadi pergunjingan, dalam dua hari terakhir.

Di Mana Anas Urbaningrum?
TRIBUNNEWS.COM/ANDRI MALAU
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali menjadi pergunjingan, dalam dua hari terakhir. Sebab, Anas tidak muncul dalam dua kali hajatan yang digelar Partai Demokrat.

Hari pertama, Selasa (12/6/2012) malam, Anas tidak hadir dalam pertemuan Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan 33 ketua DPD 1 dan para pendiri Demokrat.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Marzuki Alie mengatakan, Ketua DPP dan Dewan Pembina tidak diundang dalam pertemuan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat.

Kedua, saat pertemuan lanjutan diadakan di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (13/6/2012) malam. Sejumlah petinggi DPP Demokrat hadir, termasuk para ketua DPD 1 dan pendiri Demokrat.

Sekretaris Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD) Sutan Bhatoegana menyatakan, Anas diundang hadir dalam pertemuan, namun belum tahu alasan Anas tidak hadir.

Semalam pertemuan dibuka dengan sambutan dari SBY. Dia menyinggung soal kader Demokrat yang tersangkut korupsi agar mundur dari Demokrat.

Pantauan Tribunnews.com di area penyelenggaraan acara, juga tidak terdapat gambar Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Di dalam ruangan hanya ada gambar SBY, serta gambar Ventje Rumangkang, Ketua Umum FKPD-PD.

Dalam pertemuan tersebut hadir berbagai tokoh Partai Demokrat. Selain SBY, hadir pula Jero Wacik, Sutan Bhatoegana, dan Ramadhan Pohan.

Anas yang dikonfirmasi Tribunnews.com sejak semalam melalui BlackBerry Messenger (BBM), belum memberi klarifikasi mengenai ketidakhadirannya dalam pertemuan itu. (*)

BACA JUGA

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help