• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Penindakan Kriminalitas di Papua Tak Sesederhana Jakarta

Sabtu, 16 Juni 2012 10:27 WIB
Penindakan Kriminalitas di Papua Tak Sesederhana Jakarta
Mahfudz Siddiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq mengatakan, penindakan kriminalitas di Papua tidak sesederhana seperti penindakan di Jakarta.

"Kalau perintah serahkan kepada Kapolda Metro Jaya, maka masalah bisa clear. Perampok bisa ditangkap, bahkan ditembak dan masalah itu tidak akan menimbulkan reaksi keras," ujar Mahfudz dalam dialog Polemik bertajuk 'Papua yang Tak Kunjung Reda' yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2012).

Namun, kata Mahfudz dari Fraksi PKS ini menjelaskan, akan berbeda jika Kapolda Papua yang memerintahkan menangkap, bahkan melakukan eksekusi terhadap seseorang yang dianggap pelaku kriminal.

Mahfudz mencontohkan dengan kasus nyata. Seperti halnya penembakan terhadap Sekjen I KNPB, Mako Tabuni oleh aparat keamanan dua hari lalu, menurut Mahfudz itu justru menimbulkan reaksi keras dari masyarakat, terutama untuk anggota KNPB.

"Di Papua itu ada warga sipil yang angkat senjata. Menurut mereka, kematian Mako Tabuni itu justru sebagai martir dan menimbulkan spirit bagi perjuangan mereka," kata Mahfudz.

Lihat Juga:

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
1 KOMENTAR
631681 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • James Manopo-Senin, 18 Juni 2012 Laporkan
    Kriminalitas di Papua tidak sama dengan Jakarta ! Jadi siapa yang salah ....? semua kabijakan di Daerah Papua atas STANDARISASI ( Prosedur ) arahan dari Pusat ( JKT ) jadi aparat didaerah tinggal menjalankan saja .
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas