Selasa, 23 Desember 2014
Tribunnews.com

Bulan Agustus Pendiri Demokrat Kumpul Lagi

Senin, 18 Juni 2012 08:58 WIB

Bulan Agustus Pendiri Demokrat Kumpul Lagi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD) Ventje Rumangkang memastikan, akan dilakukan penyatuan seluruh potensi Demokrat dengan meninggalkan ego masik-masing melalui konsolidasi partai.

"Misalnya, akhir Agustus nanti kami akan kumpulkan seluruh pendiri Demokrat se-Indonesia. Mereka yang berjasa membuat Demokrat jadi besar," katanya kepada tribun, Minggu (17/6/2012) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, tingkat elektabilitas Partai Demokrat terus merosot. Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dilansir kemarin di Jakarta menyebut Demokrat turun ke posisi ketiga dibawah Golkar dan PDIP.

Padahal pada Pemilu 2009 lalu, Demokrat keluar sebagai pemenang Pemilu. Dalam survei ini Demokrat mendapatkan 11,3 persen. Golkar diurutan pertama dengan 20,9 persen dan PDI Perjuangan 14,0 persen suara responden yang disurvei.

Ventje tak memungkiri, salah satu faktor yang membuat merosotnya citra Partai Demokrat menurun, karena banyaknya dugaan kader Demokrat tersandung korupsi.

"Teman-teman yang diduga melanggar hukum ini diclearkan (dibersihkan). Jangan kelamaan prosesnya (proses hukum). Dan jangan sampai kami disandera terus dengan masalah seperti ini," tandas Ventje.

Berita Terkait: Nasib Anas di Demokrat
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas