• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Sutan Bhatoegana: Anas Pantas Kritik SBY

Selasa, 19 Juni 2012 19:06 WIB
Sutan Bhatoegana: Anas Pantas Kritik SBY
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Sutan Bathoegana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Sutan Bhatoegana, menganggap pantas Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum PD mengkritik kinerja pemerintah kendati dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Sutan, meski PD adalah pengusung dan pendukung pemerintahan SBY-Boediono, bukan berarti tidak boleh memberikan kritik dan saran. Apalagi, kritik yang disampaikan Anas adalah positif, yakni demi kinerja pemerintah yang lebih baik.

"Anas itu adalah Ketua Umum Partai Demokrat. Kalau dia mengkritik pemerintah kan positif, bukan judgement. Itulah kritik agar pemerintah lebih baik," kata Sutan saat dihubungi, Selasa (19/6/2012).

Senin (18/6/2012) kemarin, Anas memberikan pernyataan menyusul merosotnya tingkat dukungan atau elektabilitas kepada PD sebagaimana hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terakhir.

Penyebabnya, PD gagal melakukan disiplin internal atas kasus korupsi yang menyeret sejumlah elitnya, publik kecewa atas kinerja Presiden SBY selaku presiden yang diusung PD, dan PD terlalu sibuk dengan pertengkaran internal sehingga program partai tidak jalan.

Atas hasil survei itu, Anas mengkritisi kinerja pemerintahan Presiden SBY dan memastikan kinerja itu agar bisa meningkatkan kepuasan rakyat. Anas memandang, tingkat dukungan publik kepada PD juga tergantung pada keberhasilan kinerja pemerintah.

Sutan yang juga Sekjen Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator PD, menilai apa yang disampaikan Anas itu tidak berlebihan kendati sebelumnya SBY selaku petinggi PD justru meminta kader yang bermasalah hukum untuk mundur.

"Enggak ada kaitannya itu. Anas adalah ketua umum, tidak ada kaitannya dengan kasus itu. Anas menanggapi itu sebagai ketua umum. Jadi, harus dilepaskan dari kasus per kasus," ujar Sutan.

Sutan merasa yakin partainya bisa melalui berbagai badai politik dan hukum yang menyeret sejumlah kader PD.

"Langit memang kadang ada halilintar dan mendung agar muncul pilot yang handal, begitu juga dengan Demokrat. Dengan badai ini nanti akan muncul pemimpin yang handal. Ini agar Demokrat bisa lebih tegar. Kita harus positive thingking, kalau negatif kerja juga jadi enggak semangat, muka jadi mengkerut terus," tukasnya.

Lihat Juga:

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
11 KOMENTAR
643062 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Abi Sasaja-Jumat, 22 Juni 2012 Laporkan
    Kelihatannya Sutan terlibat juga, kenapa bela mati2an si Anas? Selanjutnya sama2 bisa naas. Ayo KPK, sikat semua yang korup.
  • Andina Swasti-Rabu, 20 Juni 2012 Laporkan
    Anas dan SBY disini memberikan pernyataan sesuai dengan posisi dan kewenangan yg mereka miliki. Juga sesuai dengan kapasitasnya. Jd keduanya bukan mau saling mengkritik, tp untuk motivasi dlm meningkatkan kinerja partai itu biasa kan?
  • DJrico-Rabu, 20 Juni 2012 Laporkan
    Buset deh, orang seperti ini akan menjadi seorang gubernur? sudah tdk ada SDM yg laen lagi yah??? capede
  • Alvin Pratama-Rabu, 20 Juni 2012 Laporkan
    Saya rasa pernyataan Anas pada dasarnya bukan kritikan, melainkan dukungan dari para kader utk melanjutkan dan memperbaiki kinerja pemerintah. Media memang sering membesar"kan isu.
  • Robi Zulkarnaen-Rabu, 20 Juni 2012 Laporkan
    Dengan memperbaiki kinerja pemerintah, demokrat memang dapat meningkatakan elektabilitasnya nya. Pernyataan anas sebetulnya bukan kritikan. Media sepertinya ingin membesar-besarkan isu ini.
  • nopriyanto-Rabu, 20 Juni 2012 Laporkan
    Yang jelas Anas harus mundur dari partai demokrat bukan menyalahkan kinerja pemerintah, karena pemerintah dan partai berbeda, partai ya partai pemerintah ya pemerintah. Rakyat bisa menilai siapa yang sesungguhnya Anas Urbaningrum, kita sudah tau kalau Ana
  • Dongo-Rabu, 20 Juni 2012 Laporkan
    Jangan memburukkan org
    Jawa. Mr. Caine era 1930-
    40, mengatakan ," Pd
    dasarnya manusia itu
    srigala bagi manusia laen
    yg lbh lemah, utk itu hukum
    mesti ditegakkan secara
    ber-sama2 melibatkan
    seluruh komponen & elemen,
    termsk masyarakat."
  • Dongo-Rabu, 20 Juni 2012 Laporkan
    Org dongo spt saya, juga
    bisa meliat, Anas melakukan
    serangan balik ke SBY sbg
    symbol dr pemerintah .
    Question mark-nya," Kok
    berani ? Pasti & tentu ,
    dia juga memegang kartu
    truft rahasia yg dpt
    merugikan SBY secara
    politis, atau mungkin jg
    dpt
  • ladygagap-Selasa, 19 Juni 2012 Laporkan
    Pokoknya stop memilih org jawa jadi
    pemimpin bangsa!!. Org jawa banyak
    bohongnya, banyak korupsinya, suka tipu
    rakyat!!!
  • Lie Fabregas-Selasa, 19 Juni 2012 Laporkan
    sutan muka nya kayak kodok wkwkw...anas yg terjerat kasus malah di dukung...jeruk jgn makan jeruk,sama2 gak becus
  • darsono-Selasa, 19 Juni 2012 Laporkan
    Sutan....sutan bull frog.....omongan loe udah gak ada yg gubris. Liat mukanya aja udah pada muak....cuiihhh...
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas