Tahun Ini Ada Penerimaan CPNS Tenaga Honorer K1

BKN menyatakan, hingga akhir Desember 2012, pemerintah masih memberlakukan moratorium (penghentian sementara) penerimaan CPNS.

Tahun Ini Ada Penerimaan CPNS Tenaga Honorer K1
IST/Berita Jakarta
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, hingga akhir Desember 2012, pemerintah masih memberlakukan moratorium (penghentian sementara) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Namun, sebagaimana dirilis Sekretariat Kabinet, Rabu (27/6/2012), pemerintah memberikan kesempatan kepada kementerian/lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, untuk menerima/mengangkat CPNS melalui jalur pengangkatan tenaga honorer K1 (yang gaji/tunjangannya dibayar melalui APBN/APBD).

"Tenaga honor K1 akan diangkat menjadi CPNS pada 2012, sedangkan tenaga honorer K2 (gaji/tunjangan tidak dibayar melalui non APBN/APBD) pada 2013-2014,” jelas Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat.

Tugas BKD, lanjutnya, melakukan analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK), untuk kemudian mengusulkan formasi ke MenPAN-RB dengan tembusan ke Kepala BKN, mengenai tenaga honorer yang dibutuhkan untuk diangkat menjadi CPNS. (*)

BACA JUGA

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help