• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribunnews.com

Kakorlantas Resmikan Gedung Megah NTMC Polri

Jumat, 29 Juni 2012 20:47 WIB
Kakorlantas Resmikan Gedung Megah NTMC Polri
Adi Suhendi/Tribunnews.com
NTMC Polri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Pudji Hartanto meresmikan gedung megah untuk National Traffic Management Center (NTMC) yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Gedung yang diprakarsai Kakorlantas sebelumnya Irjen Pol Djoko Susilo selesai dalam waktu dua tahun dengan menelan dana Rp 109 miliar tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sistem NTMC.

"Ini dibangun dengan begitu besar, maksud dan tujuannya untuk mengembangkan dari pada sistem NTMC itu sendiri. NTMC itu kan singkatan dari National Traffic Management Center, pastinya kita memberikan informasi lalu lintas di seluruh Indonesia, dimana di wilayah ada juga TMC (Traffic Management Center)," jelas Kakorlantas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto saat ditemui seusai peresmian.

Dana sebesar RP Rp 109 miliar yang digunakan untuk pembangunan gedung NTMC tersebut terbagi dalam dua tahap, tahun 2010 dan 2011 yang berasal dari Pendapatan Nasional Bukan Pajak (PNBP).

"Saat saya (baru menjabat) di sini, gedungnya sudah jadi. Jadi tinggal diresmikan saja, sehingga kita fokus untuk bagaimana menempati gedung ini, setelah tidak ada masalah lagi saya resmikan," ucapnya.

Gedung tersebut terdiri dari enam lantai dengan dua baseman untuk tempat parkir. Menurut Pudji, NTMC sendiri merupakan inovasi dan kreatifitas dari Korlantas Polri dalam mengembangkan sistem informasi guna meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat.

Ke depan NTMC akan dikembangkan pemanfaatannya bersinergi dengan instansi terkait lainnya, seperti Kementrian Perhubungan, Jasamarga, Bea Cukai, dan instansi lain yang berkaitan dengan tugas Kamtibmas.

Klik Juga:

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
678682 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas