Jumat, 3 Juli 2015
Tribunnews.com

Menpora Andi Mallarangeng Tersangka Kasus Hambalang?

Rabu, 4 Juli 2012 18:38 WIB

Menpora Andi Mallarangeng Tersangka Kasus Hambalang?
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Malarangeng (kiri), menjelaskan mengenai proyek Pusat Pendidikan, Pengembangan, dan Sekolah Olah Raga Nasional, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/5/2012). Proyek tersebut dihentikan sementara waktu untuk dievaluasi oleh kemenpora, terkait longsor yang terjadi di wilayah tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai membidik calon tersangka kasus proyek pembangunan sport center di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Hal itu tampak dari langkah lembaga antikorupsi tersebut dengan mengkerucutkan kontruksi tembakan penyelidikan ke arah penyalahgunaan wewenang pejabat penyelenggara negara.

"Pertama, yaitu penyalahgunaan wewenang," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantor KPK beberapa waktu lalu.

Sementara dari informasi yang dihimpun Tribunnews.com, penyalahgunaan wewenang itu bermuara ke pejabat Kemenpora, yang notabene sebagai owner proyek Hambalang.

"Ada 4 orang pejabat Kemenpora yang indikasinya kuat dengan bukti-bukti penyelidikan kasus Hambalang sejauh ini," kata sumber Tribunnews.com di KPK, Jakarta, Rabu (4/7/2012). Dari keempat calon tersangka tersebut, nama Menpora Andi Mallarangeng ikut tersebut.

"2 pejabat ikut pelaksana proyek, 1 mantan pejabat dan 1 lagi Petingginya (Menteri)," terang sumber tersebut.

Sebelumnya, nama Andi Mallarangeng juga mencuat pasca mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin mengatakan jika mantan Jubir Presiden SBY itu yang mengatur proyek senilai Rp2,5 Triliun tersebut.

"Menpora yang mensetting  proyek Hambalang itu di Kemenpora," kata Nazaruddin seusai diperiksa beberapa waktu lalu.

Halaman12
Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Willy Widianto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas