• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Panglima: Sesko TNI Sebagai Centre of Excellence

Senin, 9 Juli 2012 20:29 WIB
Panglima: Sesko TNI Sebagai Centre of Excellence - a1.jpg
IST
Panglima: Sesko TNI Sebagai Centre of Excellence - c2.jpg
IST
Panglima: Sesko TNI Sebagai Centre of Excellence - f.jpg
IST
Panglima: Sesko TNI Sebagai Centre of Excellence - g.jpg
IST
Panglima: Sesko TNI Sebagai Centre of Excellence - qq.jpg
IST

TRIBUNNEWS.COM - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Staf dan Komando (Dansesko) TNI dari pejabat lama Laksamana Madya TNI Mochamad Jurianto, S.E., kepada penggantinya Marsekal Muda (Marsda) TNI Ida Bagus Putu Dunia di Mako Sesko TNI Bandung, Senin (9/7/2012). Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kasau, sedangkan Laksamana Madya TNI Mochamad Jurianto, S.E., selanjutnya akan menjabat Pati Mabes TNI AL.
 
Dalam rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Sesko TNI adalah salah satu badan pelaksana pusat Mabes TNI dengan tugas dan tanggung jawab membantu Panglima TNI dalam menyelenggarakan pendidikan karier tertinggi bagi prajurit TNI.

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengatakan bahwa perubahan dan pergantian adalah realita kehidupan yang menjadi kodrati manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Demikian juga kehidupan dalam organisasi TNI, pergantian pejabat adalah kodrati organisasi yang menginginkan terus berkembang dan berubahnya organisasi ke arah kemajuan, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis, sekaligus sebagai substansi kaderisasi kepemimpinan TNI.  Oleh karena itu, pergantian pejabat di lingkungan TNI adalah tuntutan perubahan dan regenerasi yang harus dilaksanakan secara cermat dan sistematis, karena hal tersebut terkait dengan kepentingan strategis TNI ke depan.
 
Lebih lanjut dalam amanatnya, Panglima TNI menegaskan bahwa dinamika pendidikan di Sesko TNI harus terus dipelihara dan dikembangkan melalui penajaman Visi dan Misi,   Sesko TNI tidak boleh bekerja hanya berdasarkan rutinitas program semata.  

Sesko TNI sebagai pusat keunggulan atau centre of excellence, dituntut untuk mampu mengembangkan dan membawa semangat pembaruan dalam melahirkan pemikiran-pemikiran strategis serta meningkatkan daya kreatifitas dan daya tanggap analitif terhadap setiap perkembangan bagi kepentingan pelaksanaan tugas-tugas TNI. Guna mewujudkan itu semua, mutlak dibutuhkan peran pelibatan Sesko TNI secara optimal, di atas landasan kesadaran dan tekad untuk menjadikan lembaga pendidikan ini, sebagai salah satu dapur utama TNI. Dengan demikian, Sesko TNI akan mampu melahirkan Perwira Menengah (Pamen), yang berkualitas dan berkemampuan manajerial sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain : Wakasal, para Asisten Mabes TNI dan Angkatan, Kabalakpus TNI, Pangdam III/Siliwangi dan Wakapolda Jabar .
 
Usai upacara Sertijab Dansesko TNI, dilanjutkan dengan Sertijab Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS III-Sesko TNI dari Ibu Endang Mochamad Jurianto kepada penggantinya Ibu Dewi Putu Dunia yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Tetty Agus Suhartono, bertempat di Gedung Graha Wiradharma Sesko TNI.

Editor: Widiyabuana Andarias
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
708172 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas