• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Takut Tidak Berkah, PT BPS Kembalikan Uang ke Dhana

Senin, 9 Juli 2012 19:39 WIB
Takut Tidak Berkah, PT BPS Kembalikan Uang ke Dhana
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Terdakwa korupsi di Kantor Pelayanan Pajak Daerah Setiabudi, Jakarta Selatan, Dhana Widyamika

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA ---PT Bangun Persada Semesta (BPS) mengembalikan uang investasi senilai Rp 4,5 miliar kepada terdakwa kasus dugaan korupsi dan pencucian uang, Dhana Widyatmika.

Kuasa Hukum PT.BPS, Muhammad Rudjito saat dihubungi, Senin (09/07/2012), mengatakan pihaknya khawatir PT.BPS dianggap sebagai tempat pencucian uang.  "Kalau bisnisnya pakai uang haram tidak akan berkah," katanya.

Dhana sempat menginvestasikan uangnya ke BPS senilai Rp 4,5 miliar melalui empat kali transfer.

Menurut Rudjito, uang Rp 4,5 miliar itu sempat digunakan oleh perusahaan pengembang itu untuk membangun jalan dan jembatan di perumahan milik BPS di kawasan Jatiasih, Bekasi Jawa Barat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengembalian itu dilakukan secara bertahap, pertama dilakukan pada 4 Juli lalu sebesar Rp 2 miliar ditransfer ke rekening BCA cabang Kalimalang atas nama Dhana. Sedangkan sisa uang investasi menurutnya akan segera ditransfer segera.

Dengan dikembalikan uang investasi itu, Rudjito mengatakan penyidik Kejaksaan Agung tidak lagi menyita aset BPS berupa 28 bidang tanah di daerah Jatiasih.

Dhana sendiri kini masih menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, ia didakwa melanggar pasal 2 ayat 1, pasal 3, pasal 11, pasal 12 huruf b ayat 1, pasal 12 huruf e dan g Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi serta melanggar pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Rachmat Hidayat
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas