• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Komisi X Minta BPK Audit Anggaran Proyek Hambalang

Jumat, 13 Juli 2012 12:07 WIB
Komisi X Minta BPK Audit Anggaran Proyek Hambalang
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Kawasan proyek Pusat Pendidikan, Pengembangan, dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Proyek tersebut dihentikan sementara waktu untuk dievaluasi oleh Kemenpora, terkait longsor yang terjadi di wilayah tersebut.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI-P Dedi Gumelar menyatakan, pihaknya telah mengawasi kasus amblasnya tanah di Proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Komisi X, lanjut pria yang disapa Miing, juga meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaudit anggaran yang diduga menggelembung hingga Rp 1,2 triliun.

"Pengawasan ini dilakukan terhadap anggaran yang telah disahkan. Turunnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus ini, juga merupakan bentuk pengawasan," ujar Dedi, Jumat (13/72012).

Sejak 2010, proyek Hambalang menggunakan dana APBN sebesar Rp 125 miliar. Namun, pada 6 Desember 2010, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menganggarkan proyek tersebut menjadi penganggaran tahun jamak sebesar Rp 1,2 triliun. (*)

BACA JUGA

Editor: Yaspen Martinus
0 KOMENTAR
720561 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas