• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribunnews.com

Gubernur Jabar: Sepantasnya Orang Sunda Minimal Jadi Wapres

Sabtu, 14 Juli 2012 13:20 WIB
Gubernur Jabar: Sepantasnya Orang Sunda Minimal Jadi Wapres
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga sebagai kader PKS melambaikan tangan saat meninggalkan tempat acara Syukuran Milad ke-14 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Kota Bandung, Sabtu (19/5). PKS Jabar memastikan untuk menjadi pendamping Ahmad Heryawan pada pemilihan gubernur mendatang harus memiliki kapabilitas dan kualitas mumpuni untuk membangun Jawa Barat. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Laporan Wartawan Tribun Jabar
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melontarkan pernyataan terkait peluang etnis Sunda menjadi orang nomor dua di republik ini.
Ahmad Heryawan mengatakan, sudah sepantas warga etnis Sunda minimal mampu menjadi wakil presiden atau RI 2. Karena melihat dari jumlah penduduknya, etnis Sunda merupakan etnis nomor dua terbanyak di Indonesia.

"Salaku etnis nomer dua paling loba atuh piraku, goreng-gorengna oge meureun, RI dua mah ti Jawa Barat (selaku etnis nomor dua paling banyak, mungkin paling tidak, RI dua itu dari Jawa Barat," tutur Heryawan dalam sambutannya pada acara Milangkala 99 tahun Paguyuban Pasundan di Gedung BI, Jalan Braga, Sabtu (14/7).

Untuk mendukung itu, kata Heryawan, orang Sunda harus mengubah paragdimanya untuk menjadi orang yang berani dan suka merantau ke berbagai provinsi yang ada di Indonesia dengan menjadi orang sukses.

"Sekarang itu harus mengubah dari biasanya yang suka menyebut 'mangga ti payun', menjadi punten kapayunan ku abdi'. Urang Sunda harus jadi lebih berani lebih dahulu maju. Selain itu urang Sunda harus 'jarambah tur jembar', ada di berbagai provinsi dan sukses sehingga kalau ada pemilihan pemimpin negara itu bisa didukung oleh semua urang Sunda yang ada di berbagai provinsi," paparnya. (*)



Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
723712 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas