• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribunnews.com

Marzuki Alie: Otonomi Khusus Jalan, Papua Aman

Sabtu, 14 Juli 2012 02:24 WIB
Marzuki Alie: Otonomi Khusus Jalan, Papua Aman
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPR RI Marzuki Alie memberikan pidato saat acara Buka Puasa Bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kediaman Dinas Ketua DPR RI, Komplek Widyachandra, Jakarta, Jumat (5/8/2011). Turut hadir dalam acara tersebut Wapres Boediono, Ketua MPR Taufik Kiemas, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua BPK Hadi Poernomo, para Wakil Ketua DPR, sejumlah Menteri KIB II dan duta besar negara Islam. (tribunnews/herudin)

Laporan Ardhanareswari AHP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otonomi khusus (otsus) di Papua harus dimaksimalkan untuk menciptakan rasa aman di provinsi rawan konflik tersebut. Hal ini dikatakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Marzuki Alie, Jumat (13/7/2012) dalam pidatonya di Rapat Paripurna DPR di Gedung DPR RI, Jakarta.

"Adanya pemanfaatan secara maksimal terhadap dana otonomi khusus tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang tinhgal di tanah papua," kata Marzuki.

Dalam pidato penutup rapat itu, Marzuki mengatakan, pemerintah perlu berdialog dengan rakyat Papua. Ini dilakukan untuk mendengarkan masalah di sana.

"Proses dialog ini pernah kita lakukan pada saat terjadinya konflik di Aceh," kata Marzuki lebih lanjut.

Pernyataan ini terkait serangkaian tindak kekerasan yang meningkat belakangan ini. Sepanjang tahun ini, di Papua terjadi penembakan misterius dan kerusuhan yang memakan korban jiwa, termasuk aparat keamanan dan turis asing.

Berita Lainnya:

Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
722982 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas