• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Kompolnas: Polisi Jangan Cari Kesalahan Pengguna Jalan

Rabu, 18 Juli 2012 08:06 WIB
Kompolnas: Polisi Jangan Cari Kesalahan Pengguna Jalan
TRIBUN JOGJA/Bramasto Adhy
Sejumlah anggota kepolisian memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan saat diadakan Operasi Patuh di Jalan Mangkubumi, Yogyakarta, Kamis (12/7/2012). Kegiatan tersebut digelar dalam upaya menciptakan tertib lalu lintas. TRIBUN JOGJA/Bramasto Adhy

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta kepolisian untuk tidak mencari-cari kesalahan pada para pengguna jalan selama Operasi Patuh Jaya 2012.

Edi Saputra Hasibuan, Komisioner Kompolnas mengatakan, sebaiknya dalam pelaksanaan Operasi Patuh Jaya di lapangan diharapkan anggota kepolisian tidak mengedepankan banyaknya jumlah pelanggar yang ditindak, tapi lebih mementingkan bagaimana operasi itu bisa membuat masyarakat menjadi semakin tenang dan nyaman.

"Anggota yang di lapangan jangan mencari-cari kesalahan para pengguna jalan raya tetapi lebih mengedepankan penyuluhan dengan cara santun dan simpatik," tegas Edi di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Tak hanya itu, menurut Edi, salah satu hal yang perlu mendapat perhatian dari kepolisian selama Bulan Ramadan ialah maraknya trek-trekan yang mungkin saja terjadi.

Edi menambahkan, Kompolnas mendukung penuh Operasi Patuh Jaya 2012 yang digelar seluruh Polda di Indonesia. Pasalnya operasi tersebut digelar demi memberikan cipta kondisi yang nyaman dan tertib bagi masyarakat di seluruh Indonesia khususnya menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 2012.

Baca Juga:

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
0 KOMENTAR
734992 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas