• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

Staf Pribadi Wa Ode Akui Terima Uang dari Haris Surahman

Rabu, 18 Juli 2012 00:38 WIB
Staf Pribadi Wa Ode Akui Terima Uang dari Haris Surahman
Kompas Nasional/LUCKY PRANSISKA
Terdakwa, Wa Ode Nurhayati mendengarkan kesaksian Fahd El Fouz dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (17/7/2012). Fahd menyebut sejumlah nama anggota DPR lain yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi Dana Percepatan Infrastruktur Daerah.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sefa Yolanda, asisten pribadi terdakwa Wa Ode Nurhayati, mengakui menerima serta mengembalian uang kepada pengusaha Haris Surahman.

Hal itu dikatakannya, setelah sempat mengelak sembari menangis kala bersaksi untuk Wa Ode di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Sefa mengaku pernah menerima titipan uang dari Haris untuk diserahkan ke bosnya. Namun, ia mengaku tak tahu maksud pemberian uang itu.

Sementara, Haris dan Fahd mengatakan jika pemberian itu guna meloloskan alokasi DPID di tiga kabupaten di Aceh.

"Pak Haris bilang ini titipan untuk ibu dan saya bawa itu ke tempat yang betul-betul aman. Ke Permata, apartemen ibu Nurhayati," terang Sefa. Hal tersebut menguatkan kesaksian Fahd A Rafiq dan Haris Surahman.

Seperti diketahui, Wa Ode Nurhayati, mantan anggota Banggar DPR didakwa menerima uang Rp 6,25 miliar terkait alokasi anggaran DPID untuk Kabupaten Pidie Jaya, Aceh Besar, Bener Meriah, dan Minahasa.

Uang tersebut berasal dari tiga pengusaha yakni Fahd A Rafiq sebesar Rp 5,5 miliar, Saul Paulus David Nelwan sebesar Rp 350 juta, dan Abram Noach Mambu sebesar Rp 400 juta.

Nurhayati didakwa melanggar Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2 dan atau pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi serta Pasal 3 atau Pasal 4 atau Pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Politisi PAN itu terancam dipidana dengan hukuman penjara paling lama 20 tahun.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
734521 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas