• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Akbar Tanjung: Memang JK Salah Apa Sampai Mau Dipecat?

Kamis, 19 Juli 2012 11:50 WIB
Akbar Tanjung: Memang JK Salah Apa Sampai Mau Dipecat?
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan/tribun timur/muhammad abdiwan
Mantan ketua DPR akbar tanjung menjadi pembicara utama dalam Intermediate Training HMI Makassar Timur di Balai Diklat Provinsi SulSel, Senin (26/12). Kegiatan tersebut mengangkat tema Episentrum Dialektis Membangun Integritas Kader Menuju Gerakan Sosial . (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan Partai Golkar sama sekali tidak memiliki rencana untuk memecat mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dari keanggotaan partai.

Ditemui usai pemakaman Istri mantan Wakil Presiden ke -5 RI Soedharmono, Hj.Ratu Emma Norma Soedharmono, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2012), Akbar mengatakan tidak ada alasan melakukan pemecatan keanggotaan JK.

"Memang dia bikin kesalahan apa," ujar Akbar.

JK digadang-gadang maju sebagai Calon Presiden pada pemilihan 2014, padahal keputusan rapat pimpinan nasional mengajukan Aburizal Bakrie sebagai calon tunggal dalam Pemilihan Umum 2014.

Menurut Akbar jika memang JK mencalonkan diri, hal tersebut pun sudah diizinkan ketua umum Golkar Aburizal Bakrie, yang mempersilahkan JK maju melalui partai lain.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pencalonan JK juga masih berupa wacana yang sering diserukan orang-orang, sejauh mana kebenarannya belum bisa dipastikan menurut Akbar.

"Belum ada sedikit pun pak JK dilamar partai," tambahnya.

Ia juga mengimbau, untuk tidak mudah menyebut pemecatan, karena hal itu akan berdampak buruk pada iklim demokrasi di Indonesia yang menurutnya tengah membaik.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
739141 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Agoes Priyanto-Jumat, 20 Juli 2012 Laporkan
    politik memang mencari kekuasaan, ada caranya santun, adacaranya cup detad, hingga pecat memecat semau- maunya, ini membingungkan anggota pengurusnya, apalagi rakyat pemilih, calon pemimpin kok begini?! ya pilih yg lain saja, gitu aja kok repot ujar Gusdu
  • nopriyanto-Kamis, 19 Juli 2012 Laporkan
    Tanyakan sama Aburizal Bakrie sebagai ketumnya Golkar.! Aburizal Bakrie emang ketakutan suara Golkar bisa berpindah ke Jusuf Kalla, Jika JK Nyapres di partai lain.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas