• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Benarkan Penggeledahan,Sesmenpora Terbirit-birit ke Kantor

Kamis, 19 Juli 2012 12:01 WIB
Benarkan Penggeledahan,Sesmenpora Terbirit-birit ke Kantor
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Kawasan proyek Pusat Pendidikan, Pengembangan, dan Sekolah Olah Raga Nasional, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di potret pada Rabu (30/5/2012). Proyek tersebut dihentikan sementara waktu untuk dievaluasi oleh kemenpora, terkait longsor yang terjadi di wilayah tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni membenarkan adanya penggeledahan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga yang beralamat di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan Jakarta, Kamis (19/7/2012).

"Saya dapat informasi ada beberapa lantai yang digeledah," kata Yuli saat dikonfirmasi wartawan.

Sayangnya, pengganti Sesmenpora Wafid Muharam ini belum dapat memberikan informasi lebih rinci perihal penggeledahan tersebut. Sebab, dia mengaku sedang tidak berada di kantornya.

Oleh sebab itu, Yuli tidak bisa memastikan lantai berapa yang digeledah KPK

"Saya sedang lari menuju kantor nih. Memang ada laporan ke saya. Tapi, saya harus ke kantor dulu untuk memastikan," katanya.

Sementara dihubungi terpisah, Juru bicara KPK Johan Budi belum dapat memastikan untuk kasus apa penggeledahan tersebut digelar penyidik KPK.

Pasalnya, ada beberapa kasus korupsi di Kemenpora yang kini tengah diusut KPK.

Diantaranya suap Wisma Atlet Jakabiring Sumatera Selatan, suap pembahasan anggaran Kemenpora, proyek fasilitas olahraga di Hambalang Bogor, dan proyek PON di Riau.

"Saya cek dulu," jelasnya.

Salah satu pejabat Kemenpora yang enggan disebutkan namannya pun membenarkan penggeledahan yang dilakukan KPK di kantornya. Menurutnya, penggeledahan terkait kasus yang tengah ditangani KPK saat ini. Namun, dia mengaku tak mengetahui secara pasti kasus tersebut.

"Memang benar ada orang-orang KPK disini. Tadi saya sudah ketemu oleh ketua timnya, itu loh kasus yang sudah ada tersangkannya. Tadi saya sudah ketemu salah satu ketua tim," ucapnya saat dikonfirmasi.

Menurut informasi yang dihimpun, penggeledahan di markas Andi Malarangeng itu terjadi sejak tadi pagi. Penggeledahan dilakukan di lantai enam Gedung Kemenpora. Ruangan yang digeledah itu diduga ruangan bagian Perlengkapan Biro Keuangan dan Rumah Tangga. Selain Gedung Kemenpora, kabarnya KPK juga menggeledah gudang arsip Kemenpora di Cibubur, Jakarta Timur.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Willy Widianto
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas